UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Civitas akademika Fisip Unismuh Makassar menggelar Kuliah Tamu Internasional dengan menghadirkan selaku narasumber dosen dari Universitas Ateneo de Davao Filipina, Roy Cresencio R.Linao JR.RN.MN, Sabtu, 22 Juli 2023 di Lt 5 Minihall Fisip Unismuh Makassar.

Narasumber asal Filipina ini mengusung tema, Nursing 5.0: Towards The 5th Industrial Revolution. Narasumber kedua, dosen Unismuh Makassar, Dr. Hj. Fatmawati, M.Si dengan materi, Policy and Innovation Health Services. Tampil selaku moderator, dosen Fisip Unismuh, Aqmal Reza Amri, S.IP, M.Phill.

Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si dalam sambutan pembukaan acara ini menyambut baik kedatangan pembicaara asing dari Filipina dan 6 mahasiswa asing dari Univeritas Putra Malaysia.

Dr Ihyani berharap aktifitas akademik internasional akan selalu rutin di lakukan di Universitas Muhammadiyah Makassar, khususnya di Fisip Unismuh. Dia berharap nanti pihak fakultas Unismuh akan dapat melakukan kunjungan balasan ke Philipina dan Malaysia.

Doktor Administrasi Publik PPs-UNM ini kepada dosen tamu dan mahasiswa asing juga memperkenalkan profil Fisip yang saat ini mengelola 3 program studi yakni; S1 Ilmu Administrasi Negara; S1 Ilmu Pemerintahan dan S1 Ilmu Administrasi Negara. Ketiga program studi itu telah memiliki kelas internasional.

Kehadiran dosen dan mahasiswa asing itu guna mengikuti kegiatan program Makassar Academic and Cultural Heritage (MACCA) 2023 Batch III yang digelar Unismuh Makassar selama sepakan, 20 – 27 Juli 2023.

Program MACCA ini merupakan kegiatan pertukaran dan dosen dan mahasiswa internasional di Unismuh Makassar telah dilaksanakan sebanyak 3 kali pada 2023. Macca Batch 1 digelar, Februari, batch II pada bulan Mei, dan kali ini batch III di bulan Juli 2023. ***

Leave a Reply