UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Wa Ode Rayyani, SE, MSi,Ak,CA, Dosen yang juga Sekretaris Gugus Kendali Mutu Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, telah melaksanakan kegiatan benchmarking di dua fakultas terkemuka di Universiti Sains Malaysia (USM).

“Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari implementasi dan aktivitas terkait penjaminan mutu pendidikan di Fakultas Pusat Pengajian Sains Kemasyarakatan (PPSK) dan Pusat Kajian Pengurusan Pembangunan Islam (ISDEV) di USM,” ungkap Wa Ode Rayyanu, di Kampus Unismuh Makassar, Senin 24 Juli 2023.

Kunjungan dimulai dengan kedatangan Wa Ode Rayyani di Pusat Pengajian Sains Kemasyarakatan (PPSK), yang langsung disambut oleh Prof Abdul Rais Abdul Latif, Deputy Dean PPSK, Dr Lim Ghea Thean selaku koordinator Bidang Ekonomi, dan Dr Lim Ee Shiang selaku dosen di PPSK.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Fakultas Pusat Pengajian Sains Kemasyarakatan (PPSK), tempat diskusi intensif mengenai strategi penjaminan mutu pendidikan, kurikulum inovatif, dan praktik terbaik dalam bidang ekonomi. Acara itu dihelat Ahad, 26 Juni 2023.

Selanjutnya, Wa Ode Rayyani melanjutkan kunjungannya ke Pusat Kajian Pengurusan Pembangunan Islam (ISDEV) di USM. Dekan ISDEV, Prof Madya, Dr Shahir Akram Hassan, beserta seluruh jajaran pimpinan fakultas, termasuk Pendiri, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, dan para dosen menyambutnya dengan hangat.

Kegiatan ini difokuskan pada pertukaran pengetahuan mengenai penjaminan mutu pendidikan dalam konteks pengelolaan pendidikan berbasis Islam.

Dalam kedua kunjungan tersebut, Wa Ode Rayyani dan perwakilan dari FEB Unismuh Makassar berdiskusi tentang praktik terbaik yang dapat diterapkan dalam penjaminan mutu pendidikan. Mereka juga bertukar informasi mengenai pengembangan kurikulum yang relevan, penggunaan teknologi dalam proses pembelajaran, serta metode penilaian yang efektif.

Dalam komentarnya, Wa Ode Rayyani mengungkapkan kegembiraannya atas sambutan hangat dari kedua fakultas di USM, Benchmarking ini menjadi langkah yang penting bagi FEB Unismuh Makassar dalam memperkuat sistem penjaminan mutu pendidikan mereka.

” Dengan harapan bahwa hasil benchmarking ini dapat diimplementasikan secara efektif di FEB Unismuh Makassar guna meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan manfaat bagi mahasiswa dan stakeholder lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wa Ode Rayyani Kegiatan benchmarking ini menunjukkan komitmen FEB Unismuh Makassar dalam meningkatkan standar pendidikan dan mengembangkan kolaborasi akademik dengan institusi terkemuka.

“Diharapkan, kerjasama antara FEB Unismuh Makassar, PPSK, dan ISDEV USM dapat terus tumbuh dan saling mendukung untuk mendorong inovasi dan peningkatan kualitas pendidikan di kedua institusi,” ungkapnya.

Leave a Reply