UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar acara Momentum Nasional 2023 pada Kamis, 20 Juli 2023. Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode hybrid, melalui media Zoom dan juga langsung di kampus Unismuh Makassar, dan akan berlangsung hingga tanggal 25 Juli 2023.

Ketua Prodi Pendidikan Fisika, Dr. Ma’ruf MPd, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memupuk semangat kompetitif siswa dalam berpartisipasi dalam kompetisi tingkat nasional. “Kegiatan ini diikuti oleh 100 siswa dari berbagai penjuru Indonesia, yang terdiri dari siswa tingkat SMA/MA sederajat dan SMP/MTs sederajat,” ungkapnya.

Dr. Ma’ruf juga berpesan bahwa setiap generasi muda harus selalu berinovasi dan menciptakan perubahan dalam pembelajaran fisika, khususnya di era industri 5.0. “Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan wawasan baru dan kontribusi dalam pembelajaran fisika,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Dekan III, Dr. Muh Akhir, mengingatkan kepada peserta agar tetap berkompetisi dengan sehat dan semangat. “Unismuh Makassar berkomitmen untuk mendukung dan membimbing peserta yang lolos, khususnya dalam melanjutkan pendidikan mereka di Unismuh Makassar,” ujarnya.

Dr. Muh Akhir berharap bahwa partisipasi siswa dalam Momentum Nasional 2023 bukanlah titik akhir perjuangan mereka, namun menjadi langkah awal dalam berkompetisi dalam berbagai bidang di luar sana.

Leave a Reply