UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR– Program Studi Farmasi, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan ( FKIK), Unismuh Makassar sukses menggelar kuliah tamu, Sabtu 10 Juni 2023.

Kuliah tamu digelar di Aula FKIK Lt.2 Balai Sidang Muktamar Unismuh.

Acara ini mengusung tema “Meningkatkan Minat dan Bakat Mahasiswa Melalui Program Kreativitas Mahasiswa”.

Kuliah tamu ini mendatangkan pemateri yang luar biasa yaitu Apt Andi Dian Permana, S.Si, M.Si, Ph.D, dari Unhas.

Acara ini dibuka Wakil Dekan III FKIK Unismuh, dr Asdar (spesialis bedah) sekaligus, mewakili dekan, menyampaikan pentingnya mahasiswa untuk meningkatkan bakat dan minat mereka melalui program kreativitas mahasiswa.

Dr Asdar menekankan agar mahasiswa aktif terlibat dalam kegiatan organisasi kemahasiswaan yang ada di Kampus.

Kedepan lanjut dr Asdar semua prodi yang ada di FKIK, termasuk didalamnya adalah Prodi Farmasi diharapkan bisa masuk berhimpun di organisasi kemahasiswanaan FKIK.

Sementara Ketua Prodi Farmasi Unismuh, Apt Sulaiman, S.Si, M.Kes, dalam kesempatan ini mengungkapkan kekagumannya terhadap kegiatan ini.

Sulaiman menyambut baik kehadiran pemateri yang luar biasa, Apt Andi Dian Permana, S.Si, Ph.D, dari Unhas.

Sementara pemateri Apt Andi Dian Permana, menjelaskan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan suatu upaya untuk menumbuhkan, mewadahi, dan mewujudkan ide kreatif serta inovatif mahasiswa.

Dikatakan, seorang lulusan perguruan tinggi harus memiliki akademi knowledge, skill of thingking, management skill, dan communication skill.

***

Leave a Reply