UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr. Muhammad Tahir M.Si, telah melantik pengurus baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga untuk periode 2022-2023. Pelantikan ini berlangsung di Unismuh Bisnis Center (UBC) pada Jumat, 2 Juni 2023.

Dengan tema “Membangun Sinergitas Kepengurusan untuk Mewujudkan UKM Olahraga Berkualitas,” kegiatan pelantikan ini akan dilanjutkan dengan kegiatan Upgrading selama dua hari di tempat yang sama, yaitu tanggal 3-4 Juni 2023.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III menyampaikan bahwa penting bagi pengurus baru untuk mengimplementasikan visi yang telah disampaikan dengan baik. Beliau juga menekankan pentingnya pencapaian prestasi akademik dengan memperoleh nilai 4.0 secara penuh.

Selain itu, periode pelantikan juga mencakup penyusunan 11 pilar yang akan dilaksanakan pada bulan September. Wakil Rektor berharap agar UKM merancang rapat kerja dengan mendahulukan skala prioritas

Lebih lanjut, dalam menjalankan program Upgrading, Wakil Rektor menekankan bahwa program tersebut harus mendorong peningkatan prestasi olahraga, baik prestasi mandiri maupun prestasi dalam konteks kelembagaan. Semua pencapaian ini harus dilaporkan ke Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA).

Sementara itu, Syahban Nur selaku Ketua Divisi Minat Bakat dan Lembaga Kemahasiswaan (LPKA) juga menyampaikan bahwa perlu ada budaya berprestasi dari 11 pilar agar dapat menjadi garda terdepan prestasi lembaga kemahasiswaan.

“Dengan harapan bahwa semoga jadi pengurus yang penuh prestasi dan jadi kebanggaan perguruan tinggi Karena bisa ke kancah Internasional,” ungkapnya. 

Leave a Reply