UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Dalam rangka memperingati Hari Hipertensi Sedunia, Klinik Unismuh Medical Center (UMC) mengadakan program penyuluhan kesehatan, di Klinik, Rabu 17Mei 2023.

Penyuluhan kesehatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi mengenai kesehatan serta program pelayanan promotif dan preventif.

Tim Kesehatan UMC dr. Tiara, sekaligus sebagai pembicara utama, memberikan saran penting kepada peserta yang ikut dalam kegiatan penyuluhan

Dalam penyuluhan tersebut, dr. Tiara menekankan pentingnya pemeriksaan tekanan darah secara rutin sebagai upaya untuk mencegah dan mengendalikan hipertensi.

Ia juga menyarankan untuk menjaga pola makan dengan menghindari makanan yang tinggi kadar garamnya, tidak merokok serta mengurangi konsumsi minuman beralkohol serta tidak stres.

Peserta penyuluhan kesehatan ini terdiri dari karyawan dan dosen Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh).

dr Tiara mengharapkan informasi dan pengetahuan yang disampaikan setidaknya dapat memberikan dampak positif dalam upaya menjaga kesehatan mereka.

Program ini merupakan bagian dari upaya Klinik Unismuh Medical Center untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pencegahan dan pengendalian penyakit, terutama hipertensi.

Dengan memberikan informasi dan edukasi yang tepat, diharapkan peserta dapat mengadopsi gaya hidup sehat dan mengambil tindakan preventif untuk menjaga kesehatan jantung dan menurunkan risiko hipertensi.

Leave a Reply