UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar terus menunjukkan dedikasinya dalam mencetak lulusan yang unggul di bidang manajemen Bisnis berwawasan global berlandaskan nilai Islam.

Hal itu diungkapkan Ketua Prodi Nasrullah, SE MM kepada media, di Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Sabtu, 13 Mei 2023.

Program Studi Manajemen di Unismuh Makassar, kata Nasrullah, memiliki keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi calon mahasiswa.

“Pertama, program studi ini merupakan salah satu yang paling diminati di Unismuh, menunjukkan reputasinya yang kuat di kalangan mahasiswa. Selain itu, program studi ini telah terakreditasi Baik Sekali oleh BAN-PT,” ungkapnya.

Kurikulum Program Studi Manajemen Unismuh, lanjut Nasrullah, didesain dengan pendekatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Outcome Based Education (OBE). “Hal ini memberikan fleksibilitas kepada mahasiswa dalam mengatur waktu belajar mereka serta meningkatkan keterampilan praktis yang relevan dengan kebutuhan industri,” sambungnya.

Prodi Manajemen Unismuh Makassar juga menonjolkan empat profil lulusan yang siap bersaing di kancah nasional dan internasional. Profil lulusan tersebut mencakup wirausahawan (entrepreneur), peneliti pemula bidang manajemen, konsultan manajemen, dan manajer perusahaan.

Keunggulan lainnya, Prodi itu juga menawarkan Keahlian dalam tiga bidang utama, yaitu manajemen pemasaran, manajemen keuangan, dan manajemen sumber daya manusia. “Dengan memperoleh pengetahuan dan keterampilan khusus dalam bidang-bidang tersebut, para mahasiswa siap untuk menghadapi berbagai peran dan tanggung jawab di dunia bisnis,” pungkas Nasrullah.

Prestasi Program Studi Manajemen Unismuh Makassar juga patut diacungi jempol. Program studi ini telah terakreditasi dengan Baik Sekali berdasarkan keputusan BAN-PT No. 2402/SK/BAN-PT/AK-ISK/S/IV/2022.
Selain itu, program studi ini meraih penghargaan sebagai program studi tercepat di Unismuh dalam memenuhi kuota pendaftaran mahasiswa baru selama dua tahun berturut-turut dalam tahun akademik 2021/2022 dan 2022/2023. “Penghargaan ini merupakan bukti kesuksesan program studi dalam memberikan layanan pendidikan yang berkualitas kepada calon mahasiswa,” tambah Nasrullah.

Prestasi mahasiswa Program Studi Manajemen Unismuh Makassar juga patut dibanggakan. Beberapa di antaranya adalah juara 1 Lomba Essay Natalis PPNS Ke 33, juara 2 Lomba Mikroblog Ilmiah Nasional 2021, juara 3 Lomba Esai Nasional Cendekia Festival 2020, serta keikutsertaan dalam program perkuliahan virtual di Asia University Taiwan dan Best Talent Indonesia Next Session 5.

“Dukungan sarana dan prasarana yang memadai juga menjadi keunggulan Program Studi Manajemen Unismuh Makassar. Ruangan kelas yang nyaman, Laboratorium Aplikasi Komputer dan Statistik, serta Ruang Perpustakaan yang lengkap memberikan lingkungan belajar yang optimal bagi para mahasiswa.

Dengan berbagai prestasi yang telah diraih dan keunggulan-keunggulannya, Program Studi Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar terus mewujudkan visinya untuk menjadi program studi unggul di bidang Manajemen Bisnis berwawasan global berlandaskan nilai Islam pada tahun 2036.

Leave a Reply