UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Seminar Nasional Himpunan Sarjana Kesusasteraan Indonesia (HISKI) pada Kamis 11 Mei 2023 serta Pra Munas HISKI, Jumat 12 Mei 2023.

Demikian ditegaskan Ketua Panitia Seminar Internasional dan Pramunas HISKI 2023, Prof. Dr H. Andi Sukri Syamsuri, A.Md, M.Hum kepada media, Rabu, 10 Mei 2023.

Dijelaskan, kegiatan yang akan diikuti anggota dan pengurus HISKI dari seluruh Indonesia ini mengusung tema “Nilai Kemanusiaan dan Perdamaian Melalui Kesusastraan”.

Selama seminar internasional berlangsung akan membahas 12 sub tema, diantaranya Sastra dan Humanisme, Sastra dan Perdamaian, Sastra dan Reduksi Konflik, Sastra dan Religius.

Selain itu juga akan membahas, Sastra dan Literasi, Pemeritahan Bahasa dan Sastra Daerah, Internasionalisasi Bahasa Indonesia, Zoologi SastraSastra, Cyber Sastra, Botani Sastra, Pedagogi Sastra, Medisin Sastra, Gastronomi Sastra, Memori Sastra, dan Posthumonologi Sastra.

Adapun para pembicara yang akan tampil yakni; Guru Besar Departement of Asian Studies Nanzan University Jepang Prof. Dr. Mikihiro, Moriyama, Australia Funding Director Sastra. org, John Peterson.

Ketua Umum Hiski Pusat/Indonesia Prof. Dr. Suwardi Endraswara, M. Hum, Hiski Universitas Negeri Jakarta/Indonesia Prof. Dr. Novi Anugerajekti, M. Hum, dan Prof Dr H.Andi Sukri Syamsuri, M.Hum. 

***

Leave a Reply