UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Orang tua dari mahasiswa baru 2023, Tahir, S.Pd.I, yakin dan percaya Unismuh Makassar akan mampu mendidik anaknya, Ria Amalia Tahir, mencapai cita cita dan impiannya menjadi seorang guru.

Kepada media Senin siang 8 Mei 2023, Tahir, S.Pdi mengatakan, anaknya memilih lanjut ke Unismuh karena kampus ini sudah teruji oleh perjalanan waktu sudah cukup banyak alumninya yang sukses jadi guru dan profesi lainnya.

Malah ada alumni yang sukses menjadi kepala sekolah pada tingkat SD, SLTP, SLTA belum lagi para alumni yang sukses jadi dosen dan dan profesi lainnya.

Ria Amalia anak pertama dari dua bersaudara menurutnya, kesempatan pertama ikut penerimaan maba jalur undangan di Unhas, tapi karena tidak terjaring maka langsung mengantar mendaftar di Unismuh Makassar untuk memilih prodi S1 PGSD Unismuh.

Pilihan ke Unismuh selain lokasi agak dekat dengan rumah sehingga agak lebih mudah untuk setiap saat mendatangi anak di Makassar, kata pria kelahiran Bongaya Gowa 1984 ini

Kampus Unismuh hari ini telah mengalami perkembangan luar biasa dan kampus favorit dan rujukan bagi calon mahasiswa baru, kata Guru di SDN Inpres Kananga Manuju Gowa.

Fasilitas perkuliahan yang ada serta kualitas sumber daya dosen yang memiliki daya saing menjadikan kampus ini setiap tahun akan diminati bagi para calon mahasiswa baru, kata Sarjana Pendidikan Agama Islam STAI DDI Maros 2014 ini.

Tahir saat mengantar langsung anaknya mendaftar ulang di kampus, juga membawa kemanakannya Marwah yang memilih prodi S1 Pendidikan Kewarganegaraan.

Kedua mahasiswa baru di FKIP Unismuh Makassar ini merupakan alumni dari SMAN 18 Manuju Gowa.

***

Leave a Reply