UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar pertemuan dengan mahasiswa angkatan 2020 di Gedung Iqra Lantai 5, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Kamis, 4 Mei 2023

Ketua Prodi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi Syukri SSos MSi mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut untuk persiapan mahasiswa agar selesai tepat waktu.

“Pertemuan ini diadakan untuk memberitahukan pada mahasiswa teknik-teknik yang dilakukan prodi untuk mempercepat mahasiswa selesai,” ungkapnya.

Syukri juga menerangkan, untuk memaksimalkan proses proposal maka prodi akan mengadakan workshop penulisan proposal dan skripsi.

“Karena kebetulan juga di semester ini ada kuliah penelitian komunikasi, disana kalian akan disuruh untuk membuat judul dan proposal nantinya maka kami pihak prodi akan usahakan agar judul itu bisa dijadikan proposal nantinya di semester tujuh,” jelasnya.

Mantan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Muhammadiyah Jayapura tersebut juga menekankan agar mahasiswa membuat skripsi yang sesuai dengan visi misi dari prodi.

“Visi misi prodi kita itu adalah komunikasi digital jadi alangkah baiknya jika skripsi yang diangkat terkait dengan komunikasi digital,” paparnya.

Kaprodi Ilmu Komunikasi tersebut memaparkan bahwa untuk mempercepat kelulusan mahasiswa maka kegiatan magang interensif yang akan dilaksanakan di semester tujuh akan dipercepat.

“Insya Allah magang interensif akan kita laksanakan setelah final semester ini. Hal tersebut juga telah disetujui oleh fakultas, dan menyerahkan proses magang mahasiswa kepada prodi,” tuturnya.

Ia mengungkapkan bahwa dengan melakukan magang di liburan semester enam dan tes TOEFL dilaksanakan semester enam maka mahasiswa bisa fokus untuk pelaksanaan KKP semester tujuh.

“Tes TOEFL juga sangat penting karena itu menjadi persyaratan untuk melakukan seminar proposal. Kalian bisa komunikasikan hal tersebut dengan ketua LPBKUI Unismuh dilantai dua,” jelasnya.

Kaprodi Ilmu Komunikasi ini juga sangat optimis bahwa mahasiswa angkatan 2020 bisa lulus tepat waktu.

“Saya bisa yakin enam puluh persen mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 20 bisa lulus tepat waktu,” ujarnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Dosen Ilmu Komunikasi Dr Muhammad Yahya MSi dan Ahmad Syarif SSos MIKom serta alumni Prodi Ilmu Komunikasi Andi Nurwahyuni SIKom.

Leave a Reply