UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan Silaturahim dan Buka Puasa Bersama, Sabtu 15 April 2023.

Kegiatan Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi IKA FT Unismuh Tahun 2007 tersebut digelar Balai Sidang Muktamar ke 47 Unismuh Makassar dengan mengusung tema Back To Campus – Nol Kilometer.

Muhammad Amin ST selaku ketua Panitia pelaksana menyampaikan bahwa tahun ini, kami angkatan 2007 diberi amanah dan kesempatan dalam melaksanakan kegiatan Dimana kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dan terfavorit.

“Dengan forum ini ayahanda, Ibunda, kakanda, adinda sekalian bersua dan menyambung tali silaturahim kembali,” ungkapnya.

Muhammad Amin menjelaskan bahwa dalam kesempatan ini, panitia ingin menghadirkan sedikit hal yang berbeda dari kegiatan Bukber sebelumnya, Dengan mengangkat tema “Back To Campus – Nol Kilometer”.

“Dimana, secara filosofis memberikan gambaran bahwa Sejauh mananapun kalian melangkah, Sebesar Apapun kalian di luar sama, kelak akan kembali jua ke rumah tercinta kita Fakultas Teknik Unismuh Makassar,” Jelasnya.

Muhammad Amin Menambahkan bahwa dimana tempat yang merupakan titik awal kita bermula tempat menemukan passion sehingga kita bisa mencapai pada titik ini.

“Beranjak dari tema ini, dalam rangkaiannya nanti, panitia mencoba menghadirkan dan menyuguhkan memorable momment dalam bentuk kompilasi video cinematik yang semoga saja bisa merefleksi, memberi penyegaran dan bisa membawa para hadirin sekalian bernostalgia kembali ke zamannya,” tambahnya.

Dirinyapun berharap bahwa kegiatan kali ini bisa memberikan penyegaran dan sedikit inovasi dalam kegiatan IKA-FT selanjutnya.

“Dengan harapan bahwa Besar harapan kami IKA-FT Unismuh Makassar bisa menjadi lembaga yang lebih besar, lebih dewasa, dan solid sebagai wadah pemersatu alumni dan menjadi media solutif dalam pengembangan dan pengawalan karir para alumninya,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Buka Puasa bersama tersebut dihadiri oleh sejumlah alumni dan Pimpinan Civitas Akademik Fakultas Teknik Unismuh Makassar, dan Wakil Dekan 1 Ir Syafaat S Kuba MT didaulat membawakan sambutan mewakili Dekan Fakultas Teknik. 

(*)

Leave a Reply