UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) dan Departemen Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Keperawatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan berbagi di bulan Ramadan.

Kegiatan ini dilakukan di Panti Asuhan Nurul Ichsan, Kecamatan Manggala, Makassar, Sabtu, 15 April 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Departemen AIK FKIK Unismuh dr Dara Ugi MKes dan pengurus BEM FK Periode 2022/2023 bersama mahasiswa Angkatan 2022 FK Unismuh Makassar.

Kegiatan ini merupakan inisisatif dari Departemen Kerohanian BEM FK Unismuh Dahniar Hasanuddin, dan Sekertaris departmen Maharani. Mereka menyampaikan bahwasanya dalam bulan Ramadhan ini merupakan momen yang sangat dianjurkan dalam berbagi kebaikan.

Dalam Pembukaan kegiatan, Ketua BEM FKIK Unismuh Makassar Reinaldy Aslam, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan kolaborasi antara BEM dengan FKIK Unismuh.

“Kegian ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk awalan dan berharap dapat terjaga sustainnya,” ujarnya.

Di panti asuhan Nurul Ichsan tersebut terdapat sekitar 30 anak beserta dua Pengurus Panti Asuhan. BEM FK bersama Departemen AIK FKIK Unismuh menggelar sebuah kegiatan edukasi perilaku hidup bersih dan sehat.

Setelah dilakukan edukasi tersebut Bapak panti menyampaikan bahwa terdapat beberapa anak yang sedang sakit demam dan berterimakasih atas kunjungan dan edukasinya.

Selain kegiatan Edukasi BEM FK Bersama Departemen AIK FKIK Unismuh menyumbang beberapa sembako untuk kebutuhan primer dan sekunder untuk panti asuhan tersebut. Mereka berinisiatif mencatat apa-apa saja keperluan lanjutan untuk panti tersebut agar dapat diberdayakan kesehatannya kedepan.

Acara terkahir yang dilakukan sebelum penutupan, BEM FK bersama Departement AIK FKIK Unismuh menggelar buka puasa bersama beserta foto bersama. Anak-anak panti asuhan Nurul Ichsan sangat interaktif dan sangat senang dengan kedatangan mahasiswa Unismuh Makassar.

Leave a Reply