UNISMUH.AC.ID, GOWA – Semarak Ramadhan 1444 H bertajuk Festival Anak Saleh (FAS) dan Tablih Akbar Tingkat Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa yang digelar oleh para Mubalig Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Selasa 11 April 2023.

Kegiatan Festival Anak Saleh tersebut rencananya akan digelar selama lima hari yang dimulai pada tanggal 11-15 April 2023, Kegiatan FAS tersebut mengusung tema “Membina Generasi Islam Yang Berakhlak Mulia”

Dr Muh Amin Umar selaku Pendamping Mubalig Hijrah menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membina generasi yang akan datang untuk melanjutkan perjuangan mensyiarkan agama Islam.

“Dalam menguatkan generasi muda bukan tidak mungkin generasi yang akan datang jauh melebihi perjuangan kita dalam menyiarkan agama islam, melalui kegiatan ini semoga dapat memberikan spirit bagi anak-anak yang ada di kecamatan tombolo pao,” ungkapnya.

Sementara itu, Dr Ferdinan juga menyebutkan bahwa anak-anak perlu dibina secara intens melalui kegiatan-kegiatan keagamaan, melalui program Mubalig Hijrah Unismuh Makassar melalui semarak ramadan festival anak saleh dapat memberikan energi dan warna baru bagi anak anak dalam mempelajari agama islam terkhusus daerah pao tombolo.

“Dengan harapan bahwa daerah tombolo pao ini menjadi pusat syiar agama islam berkemajuan sebagaimana yang di cita-citakan muhammadiyah,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pao Tombolo Harun Zainal MAg Menyebutkan Dengan adanya program dari Unismuh Makassar yakni mubaligh hijrah sangat membantu terkhusus daerah Tombolo Pao.

“Berharap kedepannya para Mubalig hijrah lebih aktif dalam menjalankan misi dakwahnya,” ungkapnya.

Kegiatan ini di sambut dengan antusias oleh masyarakat terkhusus anak-anak di tempat tersebut dimana dengan kegiatan ini dapat mengikatkan motivasi dan jiwa berkompetensi bagi anak-anak di desa tersebut.

Hal ini termasuk dalam rangkaian program yang di jalankan oleh para mubaligh dalam mendidik dan membina masyarakat yang ada di desa tersebut.
Terdapat beberapa cabang lomba yang akan dilaksakan seperti lomba Azan, Qasidah, Praktik Sholat, Hafalan Doa sehari-hari, Hafalan 30 Juz, Tilawah dan Pidato dan Ceramah. Dengan peserta yang ikut mengikuti kegiatan tersebut adalah sebanyak 10 TPA untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan 6 TPA untuk tingkat SMP/MTS.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Lurah Desa Tamaunah, Kepala Desa Tamauna, Camat Tamaunah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pao Tombolo, Pimpinan Ranting, Ortom Muhammadiyah, Tokoh Masyarakat Tamaunah Organisasi Kepemudaan Tombolo Pao.

Leave a Reply