UNISMUH.AC.ID, GOWA – Saat ini dari 13 guru di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Muhammadiyah Lembang Bu’ne Cikoro Tompobulu Gowa tujuh orang diantaranya adalah alumni Unismuh Makassar.

Para guru tersebut yakni; Syamsinar, Nur Indah Sri Ramadani, Husni, Salmawati, Marliani, Tamrin, Nurbaedah dari beragam program studi FKIP dan Pendidikan Agama Islam Unismuh.

Demikian ditegaskan Kepala MAS Muhammadiyah Lembang Bu’ne Gowa, H. Hakim, S.Pd kepada media Sabtu 1 April 2023.

Dijelaskan, MAS Muhammadiyah Lembang Bu’ne ini mulai hadir sejak 2002 dengan sarana dan prasarana sangat sederhana. Awal mulai beroperasi pembelajaran dilakukan di bawah kolong rumah panggung.

Tetapi perjalanan waktu kini siswa sudah belajar pada gedung yang cukup memadai dengan tenaga guru semuanya sarjana pendidikan dari perguruan tinggi negeri dan swasta selain dari Unismuh ada juga beberapa guru dari Universitas Negeri Makassar.

Sebanyak 17 siswa kini sedang menjalani ujian sekolah dimulai Senin 27 Maret dan akan berakhir Senin 3 April 2023. Para siswa beberapa orang rencana akan lanjut kuliah di Unismuh Makassar.

Sosialisasi dan promosi Unismuh kepada siswa yang akan tamat secara kontinyu dilakukan saat upacara dan di dalam ruang kelas. Kehadiran para guru yang juga alumni Unismuh semakin mempermudah promosi dan pengenalan Unismuh kepada siswa.

Saat ini total jumlah siswa kelas 1-3 berjumlah 76 orang. Tantangan ke depan ini lebih mendekatkan sekolah pada masyarakat Tompobulu termasuk secara terus menerus meningkatkan kualitas proses pembelajaran di dalam dan di luar kelas.

Kompetisi sekolah lanjutan atas di Kecamatan Tompobulu termasuk cukup ketat karena di daerah ini ada SMAN 7 Gowa, MAN Gowa, serta MASTEK.***

Leave a Reply