UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Awal bulan suci Ramadhan terdapat dua kegiatan yang akan dilakukan oleh Unismuh Makassar.

Kedua kegiatan tersebut adalah peresmian air sehat Unismuh Water dan Dom Observatorium.

Wakil Rektor II, Prof Andi Sukri Syamsuri yang dikonfirmasi di Unismuh, membenarkan awal Ramadhan akan ada peluncuran Unismuh Water dan peresmian dom observatorium di lantai 18 Menara Iqra Unismuh Makassar.

“Insyaallah peluncuran Unismuh Water dan peresmian dom observatorium Unismuh dilaksanakan menjelang buka puasa,”ujar Prof Andi Sukri Syamsuri.

Dom atau kubah observatorium yang didirikan di lantai 18 gedung iqra Unismuh Makassar adalah sebuah sarana dengan perlengkapan pengamatan yang digunakan untuk melihat langit dan peristiwa yang berhubungan dengan astronomi.

Observatorium ini juga sekaligus sebagai tempat praktek mahasiswa Ilmu Falaq Unismuh Makassar untuk memantau awal bulan hijriyah, termasuk penentuan awal bulan puasa dan idul adha.

Sementara untuk peluncuran Unismuh Water, sebut Wakil Rektor II Prof Andi Sukri dianggap momen yang tepat karena dilaksanakan diawal bulan Ramadhan.

Unismuh Water tambah Prof Andi Sukri sudah dinikmati oleh para shatanggota Musyil ke-40 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel di Enrekang baru-baru ini.

“Saya bersyukur karena para anggota Musywil PWM Sulsel telah mengakui Unismuh Water hygienis dan memiliki rasa segar,” tutup Andi Sukri Syamsuri.

Leave a Reply