UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan Volunteer Pendidikan.

Proram ini diikuti oleh mahasiswa PGSD dengan jumlah peserta sebanyak 24 Orang. Dilaksanakan di SDN INPRES 6/75 Buareng Kecamatan Kajuara, Kabupatan Bone, (Kamis-Sabtu), 23-28 Februari 2023.

Koordinator volunteer pendidikan Alif kurnia Syam, mengutarakan pendapatnya bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan digelar pertama kali oleh HIMAPRODI PGSD.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dan bertujuan untuk menghadirkan rasa tanggung jawab akan pentingnya pendidikan demi mewujudkan pendidikan seluruh anak bangsa,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini diawali dengan pembukaan sekaligus pelepasan volunteer yang dilaksanakan di MiniHall FEB Unismuh Makassar dan dilepas langsung oleh Ketua Prodi PGSD Unismuh Makassar dan langsung melanjutkan perjalanan ke Sekolah tujuan.

Selain itu, Kegiatan ini juga memiliki berbagai macam item kegiatan seperti pengembangan media pembelajaran, bakti sosial, Kelas Literasi dan Numerasi, Pelatihan Bakat dan Minat, sosialisasi program studi, lomba – lomba, serta dialog pendidikan tentang peran guru dalam mendidik karakter siswa yang dimana sasaran dari kegiatan ini yaitu tenaga pendidik Sekolah Dasar se-Kec. Kajuara Kab. Bone.

Sementara itu, Ketua Prodi PGSD Unismuh Makassar Dr Aliem Bahri SPd MPd mengingatkan agar kegiatan ini terlaksana sesuai dengan apa yang menjadi sasaran dan tujuan kegiatan.

Ke depan, Aliem Bahri menegaskan bahwa prodi senantiasa berkomitmen untuk mendukung penuh kegiatan volunteer pendidikaan ini.
“Saya berharap setelah kegiatan dilakukan, para generasi penerus kepemimpinan di HIMAPRODI PGSD menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin tahunan,” pungkasnya.

Leave a Reply