UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Gowa akan segera memperluas dan memperbanyak sosialisasi dan promosi Universitas Muhammadiyah Makassar dalam proses penerimaan mahasiswa baru 2023/2024.

Sosialisasi dan promosi akan dikomunikasikan dengan para pimpinan cabang dan ranting Muhammadiyah yang ada di seluruh pelosok Gowa serta mengkomunikasikan dengan 11 SLTA yang dibina menyebar pada 5 Madrasah Aliyah Muhammadiyah, 5 SMA Muhammadiyah, 1 SMK Muhammadiyah dan

Demikian ditegaskan Sekretaris PDM Gowa, Drs.HM.Taufiq Bustaman, didampingi Ketua PDM Gowa, Muslimin B, S.Pd kepada media Rabu malam 8 Februari 2023 di Lt 18 Gedung Iqra Unismuh Makassar, usai penandatangan Mou tentang penerimaan mahasiswa baru 2023/2024 antara Unismuh Makassar dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Sulsel.

Dijelaskan, lewat acara penandatanganan kerja sama itu, ternyata cukup banyak pilihan bea siswa disiapkan Unismuh Makassar akan disebarkan informasinya kepada calon mahasiswa dari anak anak anggota dan simpatisan persyarikatan Muhammadiyah di Gowa dan sekitarnya.

Setelah menghadiri acara penandatanganan baru dipahami dan dimengerti kalau selama ini Unismuh menyajikan cukup banyak kuota beasiswa dan hal tersebut menjadi salah satu daya tarik bagi calon mahasiswa dari kalangan anak-anak para anggota dan simpatisan persyarikatan, kata Sarjana Sastera Indonesia Unhas ini.

Taufiq menambahkan kalau di Unismuh Makassar ada beasiswa bibit unggul persyarikatan khusus bagi alumni dan kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah, beas siswa hafidz dan hafidzah Al-Quran serta beasiswa kemapuan akademik.

Secara khusus informasi penerimaan mahasiswa baru Unismuh 2023 serta varian bea siswa yang disiapkan akan menjadi salah satu bahan materi pembahasan pada Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Muhammadiyah yang ada di Gowa digelar sekali dalam satu bulan.

Saat ini PDM Gowa membina 11 jenjang SLTA dengan 5 Madrasah Aliyah Muhammadiyah juga menyebar pada lima daerah yakni di Limbung, Camba Jawaya, Allu, Malakaji, Tombolo Pao dan Balassuka.

Juga ada 5 SMA Muhammadiyah menyebar di Sungguminasa, Bontomarannu, Malino, Limbung serta Lempangan serta 1 SMK Muhammadiyah di Bungaya.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply