UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Kepala SMAN 14 Makassar Dra Nur Hidayah Masri Bandaso MM mengungkapkan strategi yang ditempuh Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menjaring mahasiswa baru termasuk beda dengan yang lain dan boleh dikatakan top the best.

Unismuh mengundang kepala SMA/SMK/MA Sulawesi Selatan ke kampus saat peluncuran penerimaan mahasiswa baru pada 1 Januari 2023.

Nur Hidayah mengatakan Kampus biru ini memberi pelayanan prima serta menyajikan informasi terbaru tentang pencapaian yang diperoleh Unismuh.

“Selain itu sesudah mendatangkan para kepala sekolah ke kampus, disusul lagi turunnya ke sekolah tim sosialisasi dan promosi penerimaan mahasiswa baru Unismuh 2023 ke sekolah menyajikan prestasi dan pencapaian Unismuh yang mengelola 50 lebih program studi,” ujarnya kepada media, Rabu, 25 Januari 2023.

Dijelaskan, tim sosialisasi dan promosi yang berkunjung ke sekolah pertengahan Januari 2023 secara langsung lebih cepat memberi informasi pilihan bagi siswa yang akan lanjut studi pada perguruan tinggi.

Media sosialisasi dan promosi yang digunakan dalam bentuk audio visual pada video menampilkan semua prodi serta testimoni mahasiswa yang sukses dan berprestasi.

“Ada beberapa bidang keahlian dan prodi yang menjadi salah satu daya tarik bagi siswa yang hadir dalam kegiatan sosialisasi dan promosi,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa banner yang diberikan ke sekolah menjadi alat peraga yang sangat komunikatif bagi para siswa kelas 3 yang akan lanjut kuliah.

Banner yang berisi program studi menjadi info awal bagi siswa dalam menentukan program studi yang akan jadi pilihannya.

SMA 14 Makassar dengan Unismuh Makassar dalam beberapa tahun terakhir ini telah terjalin hubungan emosional yang cukup kental. Sedikitnya ada 5 alumni SMA 14 Makassar yang juga alumni Unismuh, kini mengabdi jadi guru di SMAN 14 Makassar.

Kelima sarjana pendidikan Unismuh tersebut yakni; Atika Rahmah Gaffar SPd, (Pendidikan Sosiologi), Rivai Setiawan SPd (Pendidikan Sosiologi), Saehu SPd (Pendidikan Agama Islam), Abd Baryd SPd (Pendidikan Agama Islam), serta Syaharuddin SPd (Pendidikan Agama Islam).

Kehadiran para alumni SMAN 14 alumni Unismuh yang jadi guru di almamaternya secara langsung lebih mempercepat dan memudahkan proses pengenalan dan sosialisasi Unismuh kepada alumni yang akan lanjut studi ke perguruan tinggi.

Para alumni SMAN 14 merampungkan studi di Unismuh kemudian kembali mengajar di almamaternya memberi isyarat kalau kualitas alumni Unismuh sudah memiliki daya saing dengan perguruan tinggi lainnya.

Saat ini ada 320 siswa kelas 3 yang akan ikut ujian dan bersiap melanjutkan studi ke perguruan tinggi dengan dua jurusan IPA dan IPS.

Juga terdapat total siswa kelas 1-3 mencapai 1250 orang dengan tenaga guru 82 orang. Para guru dengan status ASN 35 orang serta sisanya dengan status guru P3K dan honorer. ***

Leave a Reply