UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar sudah banyak didaftari siswa setelah dibuka resmi pada Minggu, 1 Januari 2023, di Balai Sidang Muktamar, Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin.

Ketua UPT (Unit Pelaksana Teknis) PMB Dr Bahrun Amin MHum, mengatakan bahwa pendaftaran Unismuh Makassar meningkat signifikan.

“pendaftaran Mahasiswa unismuh meningkat signifikan dari tahun sebelumnya,” ucapnya.

Ia juga merasa optimis dalam penerima Mahasiswa tahun 2023. “Unismuh Makassar sekarang agak opstimis karna banyak prodi di unismuh yang sudah terakreditasi unggul dan A dan juga sudah menjadi pilihan utama calon-calon mahasiswa,” ungkapnya saat ditemui di ruang PMB, Unismuh Makassar, 6 Januari 2023.

Salah satu kelebihan Unismuh Makassaar yakni karena banyaknya prodi pilihan untuk calon-calon Mahasiswa Baru.

“Di Unismuh itu sudah populer,belum lagi jumlah dosennya sudah sebayak 700 lebih dengan lulusan dari S1,S2 bahkan profesor,” ujarnya.

Saat ini, sudah tercatat calon mahasiswa yang sudah mendaftarkan diri di Unismuh Makassar yaitu sebanyak 70 lebih orang. Dr Bahrun juga mengungkapkan program studi (prodi) yang paling banyak diminati oleh calon mahasiswa.

“Prodi yang paling banyak diminati sejak tahun lalu yaitu ada prodi manajemen. Tahun sebelumnya sama, prodi manajemen disusul dengan prodi akuntansi, teknik informatika, dan juga teknik elektro,” papar Bahrun.

Ketua PMB itu juga membeberkan strateginya kedepan untuk peningkatan dan juga bagaimana menarik calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Unismuh Makassar. “Kami akan meningkatkan dan menonjolkan kualitas, mulai dari mahasiswa maupun alumni sehingga banyak orang yang bisa mempercayai Kampus Unismuh Makassar,” tukas Bahrun.

Pendaftaran mahasiswa baru Unismuh akan ditutup pada tanggal 31 Agustus 2023. Tetapi, akan ditutup lebh cepat saat kuota pendaftaran sudah terpenuhi.

Ia juga mengungkapkan harapannya mengenai pendaftaran PMB Unismuh Makassar. “Saya berharap calon mahasiswa bisa cepat mendaftarkan diri di prodi yang disukai atau diminati sebelum kuota penerimaan habis,” imbuhnya.

Untuk menindaklanjuti kehadiran 155 Kepala SMA/SMK/MA yang hadir dalam peluncuran PMB beberapa hari lalu. Unismuh Makassar berencana akan berkunjung untuk mensosialisasikan kampus di sekolah – sekolah menengah atas yang ada di Kota Makassar.

Leave a Reply