UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Wakil Rektor II Unismuh Prof Andi Sukri Syamsuri menyambut kedatangan perwakilan dari Institut Singapore Polytechnic (Politeknik Singapura) di Ruang Kerjanya, lantai 16 Menara Iqra Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Rabu, 28 Desember 2022.

Kedatangan tersebut dalam rangka pertukaran mahasiswa dari Politeknik Singapura ke Unismuh Makassar.

Hadir dalam pertemuan ini, Lecture in School of Chemical and Life Sciences Heng Jun Jie, Lecture in Built Environtment and Maritime Ng Ko-Vin, Dosen Teknik Kimia Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Vilia Paramita.

Wakil Rektor II Unismuh Makassar Prof Andi Sukri Syamsuri mengaku sangat senang dalam hal tersebut.

“Saya telah menyampaikan mewakili pimpinan pertama menerima baik dan merasa senang atas kerjasama dari implementasi MoU yang sudah pernah dibangun,” ujarnya.

Ia juga mengajukan ide kepada perwakilan politeknik Singapura untuk mengadakan kompetisi penulisan karya ilmiah bagi mahasiswa Internasional.

“Saya juga meminta output dari kunjungan mereka untuk dilaporkan dalam bentuk karya tulis ilmiah dan kita harap mahasiswa kita ikut juga sehingga bisa menjadi sebuah kompetisi Internasional,” paparnya.

Prof Andis sapaan akrabnya, berharap pengajuan idenya bisa ditindaklanjuti untuk mengadakan perlombaan karya tulis ilmiah dan memberikan penghargaan bagi mahasiswa yang dinyatakan juara.

Dikatakan juga bahwa mahasiswa politeknik Singapura yang ikut program tersebut diberikan kebebasan dalam hitungan SKS yang free, serta modul yang dianggap sudah selesai.

Ia juga berpikir kegiatan kerja sama tersebut dapat dikembangkan.

“Ini hal yang positif untuk dikembangkan. Saya harap ada kolaborasi bersama penelitian bagi mahasiswa dengan dosen dan melibatkan juga perguruan tinggi lain. Kalau perlu nanti politeknik Singapura adakan seminar dan mengundang dosen-dosen pertanian yang ikut untuk mendampingi,” ucapnya.

Prof Andis juga mengatakan kegiatan ini menjadi bagian dari pengembangan sumber daya.

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar, sehingga harapan Rektor dan civitas akademika untuk mencapai unggul akreditasi institusi Unismuh Makassar bisa tercapai, Insya Allah amin ya rabbal alamin,” harapnya.

Leave a Reply