UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar periode 2022-2023 mengadakan kegiatan Kader Enterpreuner.

Kegiatan ini sebagai salah satu dari Program Kerja (Proker) bidang ekonomi dan kewirausahaan. Di helat di UBC lantai 2, Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Selasa, 27 Desember 2022.

Tema yang diangkat yaitu, “mewujudkan kader berwawasan wirausaha yang kreatif, inovatif dan kolaboratif dalam menjawab tantangan ekonomi di era 5.0”.

Wakil Dekan III FKIP Unismuh Makassar Dr Muh Akhir mengatakan tentang bagaimana zaman yang telah berlalu.

“Berbicara tentang perkembangan zaman, kita sudah melalu beberapa zaman salah satunya yaitu era 4.0 yang di mana pada era tersebut manusia berupaya menuju perbaikan dengan mengintegrasikan dunia online dan lini produksi di dunia industri,” ujar Rahman.

Ia juga memaparkan bagaimana konsep masyarakat 5.0 era saat ini.

“Dan kini kita memasuki era 5.0. Masyarakat 5.0 adalah konsep teknologi masyarakat yang berpusat pada manusia dan berkolaborasi dengan teknologi Artificial Intellegence (AI) dan Internet of Things (IoT),” paparnya.

Dalam hal itu, manusia berkolaborasi dengan teknologi (AI dan IoT) untuk menyelesaikan masalah sosial yang terintegrasi pada ruang dunia maya dan nyata.

Ketua Pikom IMM FKIP Unismuh Makassar Abd Rahman juga berharap dalam kegiatan ini mampu mencetak mahasiswa yang punya wawasan wirausaha.

“Kami berharap juga Pikom IMM Unismuh Makassar bisa menghasilkan mahasiswa yang punya wawasan wirausaha yang inovatif dan kreatif, sehingga mampu menjawab tantangan ekonomi di era 5.0 nantinya,” ucapnya.

Ia berharap agar kegiatan ini disambut baik oleh mahasiswa dan IMM Unismuh Makassar selalu jaya.

Kegiatan ini disambut baik oleh pimpinan cabang IMM kota Makassar dan pimpinan fakultas FKIP itu sendiri, karena dengan kegiatan seperti ini bisa memberikan wawasan kepada mahasiswa.

Leave a Reply