UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Sebanyak 349 mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menerima buku tabungan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka tahun 2022. Prosesi penyerahan tersebut berlangsung di Balai Sidang, Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Rabu, 7 Desember 2022.

Buku tabungan diserahkan secara simbolik oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Drs Andi Lukman MSi.

Salah seorang mahasiswa penerima beasiswa KIP dari Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Abdul Razak, menyampaikan testimoninya dalam acara penyerahan buku tabungan tersebut.

Razak merupakan anak petani yang bermimpi meraih pendidikan setinggi mungkin. Ia merasa dengan kondisi keluarganya, ia tidak dapat melanjutkan pendidikannya.

Razak mengungkapkan kesyukurannya, karena dengan adanya program beasiswa KIP ini, ia dapat melanjutkan Pendidikan.

“Saya tidak pernah berpikir untuk bisa kuliah, untuk bisa mengenyam pendidikan, dan sangat bersyukur dengan adanya program beasiswa ini, sehingga dapat berkuliah di Unismuh Makassar,” ucapnya.

Pernyataan serupa disampaikan mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI) Anisa Septiawati.

Ia mengatakan bahwa bantuan dana yang diberikan akan digunakan dengan sebaik mungkin. “Saya akan menggunakan bantuan ini dengan baik, dan akan meningkatkan nilai akademik agar tetap dapat mempertahankan beasiswa ini,” imbuhnya.

Anisa juga berharap agar program beasiswa KIP ini terus berlanjut untuk membantu orang-orang yang terhambat biaya untuk melanjutkan pendidikan.

Selain bantuan beasiswa dari Pemerintah, Unismuh juga menyiapkan beasiswa untuk mahasiswa yang dikenal Program Beasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar (BUMM) yang meliputi Mahasiswa Prestasi Akademik, Hafiz Al-quran, dan Bibit Unggul Persyarikatan.

(Vika Amalia F)

Leave a Reply