UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menjadi Presenter pada Kegiatan International Conference On Islamic Studies (INCONICES).

Rektor Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, Dr Syahabuddin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para presenter yang berhasil lolos mengikuti kegiatan tersebut termasuk Delegasi dari Unismuh Makassar. Di Watambone, 25-26 November 2022.

International Conference diadakan oleh pascasarjana sebagai bentuk dari penguatan riset para insan akademik baik dosen dan mahasiswa,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 4 mahasiswa dari FEB yaitu Rabiatul Adawiah (Ekonomi Islam), Wahyudin Yahya (Manajemen), Astia Nasir (Ekonomi Islam), dan Fajar Eko Purnomo Rustan (D3 Perpajakan).

Selain 4 mahasiswa tersebut, hadir juga beberapa dosen yaitu Agusdiwana Suarni MAcc, Safri Haliding Acc, dan Zalkha Soraya MM.

Rabiatul Adawiyah mempresentasikan penelitiannya yang berjudul Application Of Islamic Entrepreneurship Values atau Case Study On Student Entrepreneur Muhammadiyah University of Makassar.

“Saya sangat bahagia bisa lolos dan berhasil mengikuti kegiatan internasional ini. Penelitian ini adalah bentuk kontribusi pemikiran saya sebagai mahasiswa untuk pengembangan pengetahuan saya terkhususnya di bidang kewirausahaan islami dan ekonomi islam,” jelasnya.

Wahyudin Yahya, mengungkapkan bahwa kegiatan seminar internasional tersebut sangatlah menarik karena dapat memberikan pemahaman terkait studi islam dari berbagai bidang.

“Saya berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi pengalaman yang berharga bagi mahasiswa untuk dapat meningkatkan kapasitasnya dalam pengembangan ilmu pengetahuan kedepannya,” paparnya.

Hadir beberapa pembicara seminar internasiona seperti Mohammad Mahbubi Ali PhD (ISAIS Malaysia); Dr Hassan Mohammad Doka (Al Risalah Institute For Arabic Studies and Training Sudan); Prof Madya; Dr Setyawan Widyarto (Centre Of Graduates Studies of Selangor University Malaysia); Dr Wildan Hefni.

Hadir juga Didin Nuruddin Hidayat PhD; Prof T Syarul Reza (Fouder-CEO ASEAN Lecture Community Singapore); Dr Rasman bin Saridin (Director Hira Institute, Singapore); dan Marwan Hayeemaming PhD (Director Sasnasuka School Thailand/Lecturer Kolej Islam Antarbangsa Pombing Thailand).

Leave a Reply