UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Prodi Pendidikan Seni Rupa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berhasil meraih akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK).

Capaian itu membuat FKIP Unismuh berhasil mencetak quattrick, atau berhasil membuat empat prodinya mencapai akreditasi Unggul dalam sebulan. Sebelum Pendidikan Seni Rupa, tiga prodi sebelumnya juga telah meraih akreditasi unggul. Prodi tersebut yakni Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, serta Pendidikan Bahasa Inggris.

Capaian Prodi Seni Rupa FKIP Unismuh Makassar tersebut tertuang dalam SK LAMDIK Nomor 717/SK/LAMDIK/Ak/S/XI/2022, tanggal 25 November 2022.

Kabar tersebut disampaikan Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib PhD di ruang kerjanya, Gedung FKIP, Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Jumat, 25 November 2022.

Ia menyampaikan kesyukurannya atas capaian keempat yang meraih akreditasi unggul di FKIP.

“Alhamdulillah, ini menjadi sebuah kesyukuran bagi kita semua Unismuh Makassar terlebih teman-teman FKIP yang dalam waktu sebulan terakhir empat prodi ini kita bisa unggul,” ujarnya, di Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Jumat, 25 November 2022.

Erwin Akib juga mengatakan bahwa pencapaian Prodi Seni Rupa bertepatan dengan hari Guru Nasional. “Ini merupakan kado buat para guru, kita mempersembahkan capaian yang diperoleh oleh Pendidikan Seni Rupa Unismuh,” tuturnya.

Menurutnya, hal ini dapat menjadi penambah vitamin bagi Unismuh untuk terus bekerja secara maksimal dan juga menjawab tantangan zaman yang semakin berat.

“Tapi saya kira kalau kita bekerja secara tulus bekerja secara ikhlas, dan dengan kerja-kerja cerdas itu Insya Allah saya kira tantangan-tantangan itu kita akan melalui bersama kemudian juga tentu target-target kita untuk pengembangan institusi Universitas Muhammadiyah Makassar,” tambahnya.

Prodi Pendidikan Seni Rupa Unismuh saat ini dipimpin oleh Meisar Ashari MPd. Prodi tersebut telah berdiri sejak 16 Januari 2008.

Dengan pencapaian ini, Prodi Pendidikan Seni Rupa merupakan prodi ke-8 di FKIP, serta prodi ke-18 di Unismuh Makassar yang telah meraih akreditasi Unggul atau A.

Rektor Unismuh Prof Ambo Asse menyampaikan rasa syukur atas prestasi itu. “Alhamdulillah, sukses selalu bagi Prodi Pendidikan Seni Rupa FKIP yang memperoleh Akreditasi Unggul. Terima kasih atas kesungguhan, keikhlasan dan kesabarannya semua,” ungkap nakhoda Unismuh ini.

(Vika Amalia Fathihany)

Leave a Reply