UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kantor Wilayah (Kanwil) DJBC Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) menggelar lomba Fotografi dengan tema “Integritas/Integrity”.

Hal ini dilakukan dalam rangka Penguatan Integritas dan Budaya Organisasi Kementerian Keuangan serta menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) yang jatuh pada tanggal 2 Desember 2022.

Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menjadi salah satu Universitas yang diajak untuk ikut berpartisipasi dalam Lomba ini. Untuk pendaftarannya dimulai pada 10 November hingga 2 Desember 2022.

Mahasiswa Unismuh Makassar yang memiliki minat untuk mengikuti lomba fotografi tersebut dapat membuka website s.id/lomba-bts untuk melihat syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan. Untuk pendaftarannya dimulai pada 10 November hingga 2 Desember 2022.

Adapun kriteria penilaian karya, yaitu; memiliki keselarasan dan kedalaman visualisasi foto terhadap unsur tema, dapat menginspirasi orang lain melalui foto yang diambil, komposisi foto, pengambilan angle, momen, pencahayaan yang tepat, dan kreativitas.

Untuk pengumuman juara 1,2, dan 3 akan ditentukan oleh juri pada saat acara “Bintal The Series” dengan Tema Anti Korupsi, pada tanggal 8 Desember 2022.

Adapun Universitas/Kampus yang diajak berpartisipasi, yaitu, Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Politeknik STIA LAN Makassar, Universitas Muslim Indonesia (UMI), STIEM Bongaya Makassar.

(Vika Amalia Fathihany)

Leave a Reply