UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Enam mahasiswa Unismuh Unismuh Makassar telah menjalani program magang selama satu semester atau kurang lebih empat bulan di Kantor pemberitaan TVRI Sulsel, Rabu 12 Oktober 2022.

Keenam mahasiswa yang menjalani magang adalah, masing dua orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Prodi Ikon), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Prodi Manajemen) dan Fakuktas Agama Islam (Prodi Komunikasi Penyiaran Islam).

Sehari sebelumnya ada 7 mahasiswa Unismuh juga mengikuti program magang MBKM di Kantor KPU Makassar, mereka didampingi dosen Pembimbing Lapangan Dr Muhammad Yahya, M.Si bersama Humas Unismuh.

Mahasiswa magang program Merdeka Belajar Kampus Merdeka didampingi dosen pembimbing lapangan, Sukri SSos MSi yang juga adalah Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh bersama Dr Muhammaf Yahya MSi.

Di Kantor TVRI Sulsel mahasiswa Unismuh Makassar diterima oleh Kasubag TU IPP TVRI Sulsel Arnita Irawati dan staf.

Ira panggilan akrab Arnita Irawati saat menerima mahasiswa magang Unismuh program MBKM mengucapkan terima kasih kepada pihak Unismuh yang menempatkan mahasiswanya magang di TVRI Sulsel.

Dia juga mengatakan sebelumnya ada dua orang dari mahasiswa Unismuh dari Prodi Manajemen juga mengikuti magang satu semester di TVRI Sulsel dan berharap kerjasama ini kedepan bisa semakin lebih ditingkatkan lagi.

Dikatakan program MBKM Unismuh sangat dibutuhkan di Kantor TVRI terutama mahasiswa Manajemen dan Ilmu Komunikasi khususnya yang terkait dengan pemberitaan.

“Mahasiswa magang ini nantinya akan dibagi menurut keahlian masing- masing, ada yang khusus di pemberitaan dan ada juga dibagian administrasi dan lainnya,” tandas Kabag TU TVRI Sulsel, Arnita Irawati.

Sementara itu, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh, Syukri, SSos MSi menyampaikan terimakasih kepada pihak TVRI Sulsel dan lebih khusus lagi kepada Kasubag TU IPP TVRI Sulsel, Arnita Irawati atas penerimaannya yang sangat baik kepada mahasiswa Unismuh.

Kandidat doktor Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran (UNPAD), berharap pihak TVRI Sulsel dapat membina mahasiswanya selama program magang ini berlangsung.

Syukri juga dalam kesempatan ini mengingatkan mahasiswanya untuk disiplin dan mengikuti aturan yang berlaku ditempat magang, dan terakhir berpesan juga nama baik almamater Unismuh Makassar.

Sementara Dr Muhammad Yahya, M.Si yang juga dosen pembimbing lapangan program MBKM mengatakan, mahasiswa Unismuh Makassar yang mengikuti program magang MBKM disebar di beberapa tempat, diantaranya di KPU Makassar dan Kantor TVRI Sulsel serta ada juga ditempatkan di di Kantor Berita Suara Muhammadiyah Yogyakarta dan lainnya.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply