UNISMUH.AC.ID, GOWA – Menindaklanjuti MoU sebelumnya yang telah diadakan oleh Unismuh Makassar dan Pemerintah Kabupaten Gowa pada 27 November 2021 yang lalu.

Secara resmi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhamamdiyah Makassar dan Pemerintah Desa Kanreapia Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa telah menandatangani kesepakatan bersama Memoramdum of Agreement (MoA).

Penandatanganan MoA ini berlangsung di Kediaman Kepala Desa Kanreapia H. Rusli Yusuf, Ahad 02 Oktober 2022.

Kepala Desa Kanreapia, H. Rusli Yusuf mengapresiasi kegiatan kerjasama ini, beliau menyampaikan mengenai beberapa program desa yang dapat disinergikan dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Muhammadiyah Makassar.

Ia menyebut bahwa banyak potensi Desa Kanreapia yang dapat menjadi peluang pengembangan bisnis desa kedepannya, sehingga dibutuhkan kolaborasi bersama.

“Tahun ketiga dalam periode kami selaku kepala desa ini, program yang kami akan laksanakan akan lebih mengarah ke bidang pendidikan,” kata Kepala Desa Kanreapia, H. Rusli Yusuf.

Terpisah disampaikan, Agusdiwana Suarni, SE., MAcc Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Makassar dalam kunjungan menyampaikan, berharap agar kegiatan kerjasama ini dapat tejalin dengan baik.

“Melalui kegiatan penelitian, pengabdian dosen, coaching business, Kuliah Kerja Profesi (KKP) dan kegiatan lainnya yang dapat disinergikan bersama,” tuturnya.

Dalam kegiatan kunjungan ke Desa Kanreapia ini, selain dilakukan MoU, juga dilakukan coaching business kepada petani sayur yang dilakukan oleh Tim Business Incubator Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar.

Dalam coaching business tersebut disampaikan banyak hal terkait pengelolaan keuangan skala rumah tangga, metode pemasaran, manajemen usaha dan literasi keuangan kepada petani sayur di Desa Kanreapia.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Dekan IV Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Sulaeman Masnan, SPdI M PdI, Ketua Program Studi D-III Perpajakan Bapak Muhammad Khaedar Sahib, SE MAk.

Hadir pula Sekretaris Jurusan Prodi Manajemen Ibu Zalkha Soraya, SE MM, dan tim Business Incubator Fakultas Ekonomi dan Bisnis Andi Hakib, SE MSi dan M. Yusuf K. SE.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply