UNISMUH.AC.ID – MAKASSAR – Dua orang Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (LAMDIK) melakukan visitasi akreditasi secara daring di Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Proses visitasi dihelat melalui aplikasi Zoom, Jumat – Sabtu, 30 September – 1 Oktober 2022. Sementara Pimpinan FKIP dan beserta segenap civitas akademika Prodi Pendikan Matematika Unismuh berkumpul di Mini Hall FKIP, Kampus Unismuh, Jalan Sultan Alauddin.

Dua orang asesor yang melakukan akreditasi yakni Prof Dr Ahmad Fauzan MPd MSc (Universitas Negeri Padang) dan Dr Suwarno Rahardjo SPd MSi (Universitas Negeri Malang).

Pimpinan FKIP Unismuh hadir lengkap dalam visitasi ini, yaitu Dekan Erwin Akib PhD, Wakil Dekan I Dr Baharullah, Wakil Dekan II Andi Adam MPd, Wakil Dekan III Dr Muhammad Akhir, dan Wakil Dekan IV Drs Syamsuriadi P Salenda MA. Ketua Gugus Kendali Mutu (GKM) FKIP Dr Andi Husniati turut menyertai.

Demikian pula Pimpinan Prodi Pendidikan Matematika, Ma’rup MPd (Kaprodi) dan Abdul Gaffar MPd (Sekprodi), serta semua dosen Pendidikan Matematika yang menggunakan seragam khusus.

Ketua Badan Penjaminan Mutu Dr Burhanuddin turut mendampingi proses visitasi tersebut. Direktur Program Pascasarjana Unismuh, yang juga merupakan dosen senior Prodi Pendidikan Matematika, Prof Irwan Akib juga tampak hadir.

Pendidikan Matematika Unismuh yang telah berdiri sejak 1993, merupakan prodi pertama di Unismuh yang mengikuti proses akreditasi melalui LAMDIK. Hingga saat ini, prodi tersebut telah menyandang akreditasi B dari BAN PT.

Dalam pengantarnya, Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse berterima kasih kepada dua tim asesor yang melakukan visitasi, sekaligus meminta maaf jika ada hal yang kurang berkenan dalam proses visitasi daring ini.

Ia berharap agar tim akreditasi Pendidikan Matematika bisa membuktikan apa yang telah dituliskan dalam borang yang telah dikirim.

Sementara itu, Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib mengapresiasi kerja keras dan kerja cerdas segenap tim kerja Pendidikan Matematika.

Alumni S3 Universitas Teknologi Malaysia ini berharap masukan dari para asesor untuk pengembangan Prodi Pendidikan Matematika Unismuh Makassar.

Leave a Reply