UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Dr dr Suryani As’ad MSc, SpGK ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Pengurus Besar (PB) Asosiasi Fakultas Kedokteran Swasta Indonesia (AFKSI) Masa Bakti 2022-2025.

Penetapan tersebut tertuang dalam SK PB AFKSI Nomor 001/SK/PB/AFKSI/VIII/2022. SK itu ditandatangani Ketua Umum PB AFKSI yang ditandatangani Dr dr Artha Budi Susila Duarsa MKes.

Pelantikan Prof Suryani sebagai Ketua Dewan Pertimbangan PB AFKSI dilaksanakan di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Ahad, 4 September 2022.

Saat dihubungi usai Pembukaan Orientasi Akademik dan Taaruf Mahasiswa Baru Unismuh Makassar, Prof Suryani berterima kasih atas kepercayaan tersebut. “Kepercayaan ini menunjukkan bahwa Kedokteran Unismuh dianggap sebagai salah satu Fakultas Kedokteran terkemuka di Indonesia,” ungkapnya, di Balai Sidang Muktamar Muhammadiyah, Kampus Unismuh Makassar, Rabu, 7 September 2022.

Prof Suryani melanjutkan, tugasnya sebagai dewa pertimbangan yakni bertugas memberikan pertimbangan kepada pengurus AFKSI dalam menjalankan amanah kepengurusan.

Dalam pelantikan PB AFKSI beberapa hari lalu, Ketua Umum Dr dr Artha Budi Susila Duarsa MKes, berharap kolaborasi dari Fakultas Kedokteran swasta se-Indonesia.

“Saya mohon bantuan bapak dan ibu sekalian agar menjalankan organisasi kita ini ditengah kesibukan mengurus FK masing-masing. Dengan demikian AFKSI kita akan maju dan disegani di tingkat nasional maupun internasional sebagai sebuah organisasi yang layak berkontribusi untuk institusi pendidikan kedokteran,” jelas dr Artha, sebagaimana dilansir Radar Bali, 6 September 2022.

Kegiatan pelantikan ASKSI tersebut dirangkaikan dengan sharing session pendidikan kedokteran Indonesia mengenai strategi fundamental Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) dalam meningkatkan kualitas fakultas kedokteran di Indonesia.

(Rls)

Leave a Reply