UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Pertanian (FP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali menyelenggarakan Yudisium Ke 77.

Kegiatan Yudisium ke 77 FP Unismuh ini digelar di Aula Fakultas Pertanian Unismuh Makassar, Jum’at, 2 September 2022.

Kali ini Calon Wisudawan yang di Yudisium berjumlah 172 Orang dengan rincian Program Studi (Prodi) Agribisnis sebanyak 74 Orang, Program Studi (Prodi) Budidaya Perairan sebanyak 20 Orang, Program Studi (Prodi) Kehutanan sebanyak 46 Orang dan Prodi Agroteknologi sebanyak 2 Orang. Pada kegiatan tersebut berlangsung khidmat yang di isi dengan pembacaan ikrar alumni oleh Nur Annisa Syafitri SPi.

Dekan Fakultas Pertanian Dr Ir Andi Khaeriyah MPd dalam sambutannya menyampaikan bahwa ungkapan terimakasih kepda semua Prodi atas komitmen bersama dalam mengawal misi penyelesaian tepat waktu mahasiswa yakni Kelulusan Tepat Waktu (KTW) dan Keberhasil Study (KBS) masing-masing prodi. Hal ini penting kerna menjadi salah satu item penting menuju akreditasi unggul.

“Artinya untuk menjadi unggul semua kita harus bersinergi dalam mengawal pentingnya KTW dan KBS di prodi masing-masing,” ungkapnya.

Lebih lanjut Nakhoda FP Unismuh ini juga menambahkan untuk mahasiswa yang sudah di yudisium harus tetap menjaga silaturahmi antar selama alumni sebab dengan adanya silaturahmi semua komukasi kaitan dengan kepentingan kampus dan alumni tidak terputus kerna silaturahmi akan melapangkan rezki, memperpanjang umur, menghilangkan perselisihan sekaligus mendapatkan rahmat, “ tambahnya.

Selain itu mantan Ketua Prodi Budidaya Perairan tersebut berharap alumni wajib menjaga nama baik almamater dan berharap mampu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama belajar di Fakultas Pertanian Unismuh Makassar.

Pelaksa Yudisium kali ini dihadiri oleh Oleh Pimpinan Fakultas mulai dari Dekan Dr Ir Andi Khaeriyah MPd, Wakil Dekan 1 Dr Jumiati Lira SP MM, Wakil Dekan 2 Akbar SP M Si, Wakil Dekan III Muhamad Ikbal SPi MSi dan Wakil Dekan IV Ardi Rumallang SP MM.

Hadir pula Para Pimpinan Prodi yakni Ketua Prodi Agribisnis Nadir SP Msi, Ketua Prodi Kehutanan Dr Hikmah Basalama SHut MSi, Ketua Prodi Budidaya Perairan Asni Anwar SPi Msi, Prodi Agroteknologi Dr Ir Rosanna MP.

Selain itu juga hadir dalam kegiatan ini yakni Ketua Unit Penjaminan Mutu Fakultas Pertanian Dr Ir Irma Sribianti SHut MP IPM, Sekretaris Prodi Kehutanan dan Seluruh Dosen Fakultas Pertanian Unismuh Makassar.

(Rls)

Leave a Reply