UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Rapat panitia wisuda diploma, sarjana, dokter dan Pascasarjana ke-77 Universitas Muhammadiyah Makassar meminta peserta wisudawam maupun pendampingnya untuk tidak merokok di area pelaksanaan acara wisuda.

Acara wisuda ke-77 Unismuh Makassar sesuai kalender akademik Unismuh tahun ajaran 2021-2022 akan dilaksanakan pada 12 – 13 Oktober 2022 bulan depan.

Dalam rapat panitia wisuda baru-baru ini yang dipimpin Ketua Panitia Pelaksana, Drs HM Arfah Bas’ha, M.Pd.I dengan didampingi Wakil Ketua Baso Ardi Mattayang dan Sekretaris Agus Hidayat masalah rokok menjadi salah satu pembicaraan penting dalam rapat evaluasi panitia.

Rapat yang dihadiri seluruh koordinator seksi meminta wisudawan maupun pendampingnya untuk tidak merokok dalam arae tempat pelaksanaan wisuda di Gedung Balai Sidang Muktamar Unismuh.

Dalam rapat evaluasi, panitia mengemukaan pada pelaksanaan wisuda sebelumnya, mendapatkan wisudawan merokok di dalam kamar WC.

“Wisuda sebelumnya saya menemukan banyak wisudawan minta izin alasan mau kencing tapi rupanya dia manfaatkan untuk merokok di kamar WC,”ujar panitia.

Agar kejadian ini tidak terulang kembali maka panitia wisuda ke-77 akan memperketat pengawasan di kamar buang air kecil untuk mengawasi kemungkinan masih adanya mahasiswa yang mencoba merokok di kamar WC.

Selain itu yang dianggap banyak masalah setiap acara wisuda adalah masalah perparkiran ini juga menjadi bahasan yang menarik di dalam rapat evaluasi panitia wisuda.

Ketua Panitia, Arfah Bas’ha menyampaikan per 1 September 2022 jumlah wisudawan yang telah terdaftar sebanyak 1.936 orang. Mereka ini adalah alumni dari 7 fakultas dan Pascasarjana Unismuh.

Dikatakan dari 1.936 calon wisudawan terbanyak dari FKIP yaitu 558 orang, menyusul Fakultas Ekonomi dan Bisnis 472 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 278 orang, Fakuktas Pertanian 172 orang, Fakultas Agama Islam 155 orang, Teknik 146 orang, Pascasarjana 134 orang dan Kedokteran 21 orang.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply