UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Yudisium mahasiswa di Aula Pesmadina Unismuh Makassar, Rabu 31 Agustus 2022.

Sebanyak 171 orang mahasiswa FAI Unismuh resmi menyandang gelar sarjana untuk tahun akademik 2022/2023. Rinciannya yakni, 14 orang dari Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), 74 orang Hukum Ekonomi Syariah (HES), 51 orang Pendidikan Agama Islam, 15 orang Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah), dan 17 orang Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

Acara ini dihadiri Dekan FAI Unismuh Makassar Dr Amirah Mawardi, Wakil Dekan I Dr M Ilham Muchtar, Wakil Dekan II Abd Samad T MPdI, Wakil Dekan III Elly Oschar MPdI, dan Wakil Dekan IV Ya’kub MPdI.

Dr Amirah Mawardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh lulusan FAI diharapkan menjadi alumni unggul. Ini sejalan dengan status FAI sebagai satu satunya fakultas terakreditasi unggul di Unismuh Makassar.

“Ada tiga hal yang menjadi jargon FAI, yakni unggul di studi, anggun di akhlak, dan tertib di organisasi. Mereka yang tamat ini diharap semangat belajarnya dipertahankan untuk tetap lanjut ke jenjang yang lebih tinggi, yakni S2,” ujarnya.

Senada, Dr M Ilham Muchtar juga meminta para alumni untuk tidak berhenti menuntut ilmu. Ilmu yang didapatkan, harapnya, mesti diamalkan demi kemaslahatan dunia dan akhirat.

“Yang kami berikan ini sebenarnya adalah sebuah kail dan umpan untuk mengarungi kehidupan di tengah masyarakat. Keberhasilannya tergantung digunakan seperti apa. Jika memperoleh nilai bagus, tetapi tidak mencerminkan di tengah masyarakat itu sama saja belum menjadi alumni yang berhasil,” pesannya.

Lebih lanjut, Ilham Muchtar mendorong para alumni untuk menjadi corong Unismuh Makassar.

“Kalian adalah alumni Muhammadiyah. Itu tidak bisa dihapus. Ada amanah besar yang harus dijaga dengan baik, juga membantu promosi fakultas,” sambungnya.

Diketahui dalam acara Yudisium ini, dilakukan pula sosialisasi Program Pascasarjana FAI Unismuh Makassar.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply