UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sultanbatara secara umum telah mengakui proses akademik di Unismuh telah berjalan dengan baik.

Dari 15 poin hasil evaluasi tim Wasdalbin LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara 12 poin dianggap sudah baik dan lainnya masih ada yang perlu ditingkatkan.

Hal ini disampaikan Tim Wasdalbin LLDIKTI IX Sultanbatara, Markus Yan Patarru, S.Sos, M.M dalam acara penutupan kegiatan monitoring dan evaluasi di Kampus Unismuh Makassar di Gedung Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh, Senin 29 Agustus 2022.

Dalam acara penutupan dihadiri Rektor Prof Ambo Asse, Wakil Rektor I, Dr H Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II, Prof Dr H Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir, Wakil Rektor IV, Drs H Mawardi Pewangi, M.Pd.I, Ketua BPM, Dr Burhanuddin, Ketua LP3M, Dr Abubakar Idhan, para ketua-ketua prodi dan sejumlah pimpinan lembaga dan biro lingkup Unismuh.

Sementara Tim Wasdalbin LLDIKTI Wil.IX Sultanbatara yang melakukan evaluasi di Unismuh, yakni Markus Yan Patarru didampingi Dahliawati, S.T, Astirah, A.Md dan Andarias Upa Sarangi.

Analisis Kepegawaian Ahli Muda LLDIKTI Wil.IX Sultanbatara, Yan Patarru, telah mengakui beberapa peraturan akademik telah berjalan dengan baik diantaranya, penerimaan mahasiswa baru hanya dilakukan pada semester ganjil, Unismuh telah mempunyai panduan akademik, SOP dan peraturan akademik.

Kemudian, pelaksanaan pembelajaran berdasarkan peraturan menteri , proses pembimbingan skripsi, tesis dan disertasi telah dipenuhi berdasarkan Permenpan Nomor 17 tahun 2013, perekrutan dosen tidak dilaksanakan karena pertimbangan rasio, jumlah dosen S3 PAI sudah terpenuhi dan terakreditasi baik, penyesuaian kurikulum studi S3 PAI sudah berbasis OBE dan MBKM yang diterbitkan 2022.

Serta Unismuh sudah melaksanakan learning managen system dan pembentukan tim Spada pada setiap prodi dan lainnya. Yan Patarru juga tidak menampik kalau masih ada sedikit yang masih perlu ditingkatkan karenanya dia memberikan masukan agar semua mata kuliah mempunyai dosen pengampu yang jelas. Masukan lainnya adalah dosen yang melaksanakan tugas belajar dibebastugaskan dan dosen yang belum memiliki jabatan fungsional harus terus didorong.

Sementara itu, Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, dalam acara penutupan menyampaikan terima kasih kepada LLDIKTI IX Sultanbatara atas penilaiannya dan hasil evaluasinya kepada Unismuh dan apa yang menjadi hasil evaluasi akan memotivasi Unismuh untuk terus meningkatkan apa yang dinilai masih kurang.

Dikatakan Prof Ambo Asse apa yang masih perlu diperbaiki telah menjadi tugas kita semua dan oleh karena itu sinergitas kita bersama sangat diperlukan.

“Jadi jangan karena sudah dinilai baik oleh Wasdalbin LLDIKTI lalu tidak diperhatikan lagi, tetap diperhatikan jangan sampai Wasdalbin tahun berikutnya malah yang sudah baik akan balik menjadi temuan,” ujar rektor.

Wakil Rektor I, Dr H Abd Rakhim Nanda dalam kesempatan ini mengatakan Unismuh saat ini terus memperbaiki tatakelola akademik secara baik.

Karena itu menurut Rakhim Nanda kedatangan tim Wasdalbin LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara akan semakin memperkuat garis komando pimpinan untuk memperkuat tatakelola sampai tingkat bawah.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply