UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Prof Ambo Asse, menerima kunjungan silaturahim Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Buton, Dr Wa Ode Al-Zarliani, di Gedung Iqra Kampus Unismuh, Senin 22 Agustus 2022.

Dr Wa Ode menyampaikan maksud kunjungannya yang ingin membangun kerjasama Catur Dharma Perguruan Tinggi dengan Unismuh Makassar.

Kerjasama tersebut, termasuk dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dosen. Selain itu UM Buton juga ingin melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) di bidang penelitian.

“UM Buton yang masih tergolong baru ini, membina baru 7 fakultas dengan 16 Prodi. Di antaranya 9 Prodi yang terakreditasi baik sekali dan lainnya baru akreditasi baik,” tutur Dr Wa Ode.

Dirinya melanjutkan bahwa sumber daya dosen UM Buton yang bergelar doktor baru 15 orang. Untuk memperoleh akreditasi baik sekali, setidaknya dibutuhkan minimal 60 orang dosen yang bergelar doktor.

“Sekarang ini sudah ada dosen UM Buton yang kuliah S3 Prodi Pendidikan Agama Islam. Ke depan, dosen UM Buton yang ingin lanjut studi S3 diarahkan ke Unismuh Makassar,” sambungnya.

Sementara itu, Prof Ambo Asse yang didampingi WR I Unismuh Makassar, Dr Abd Rakhim Nanda, menyambut baik tawaran kerjasama tersebut.

“Untuk dosen UM Buton yang mau lanjut S3, kalau mencapai satu kelas, kita bisa bukakan kelas khusus,” tukas Prof Ambo.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply