UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi (Himabio) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Webinar Nasional 2022 secara virtual pada Ahad, 14 Agustus 2022.

Kegiatan bertema “Relevansi Kurikulum Merdeka Belajar dan Kemampuan Literasi di Era 5.0“ ini dihadiri ratusan peserta dari kalangan mahasiswa dan dosen.

Adapun narasumber yang dihadirkan, yakni yaitu Dr Abdul Wahid (Dosen FKIP Unismuh Makassar) dan Dr Astri Widyaruli Anggraeni (Dosen Universitas Muhammadiyah Jember).

Menurut Farid selaku Ketua Pelaksana, webinar ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan Kurikulum Merdeka Belajar secara luas.

Tujuannya, untuk menciptakan pendidikan yang lebih menyenangkan bagi peserta didik dan guru.

“Selama ini, pendidikan di Indonesia lebih menekankan kepada aspek pengetahuan. Dengan begitu Kurikulum Merdeka Belajar dapat meningkatkan kualitas pembelajaran secara mandiri, dimana kita melihat pada era sekarang ini,” jelas Farid.

Dia juga berharap agar webinar ini menjadi ajang para peserta untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas dirinya sebagai pendidik yang berkompeten di dunia keprofesian.

Rahmatia Tahir sebagai Ketua Prodi Pendidikan Biologi FKIP Unismuh turut mengungkap alasan dibalik tema webinar yang diangkat.

“Proses pembelajaran akan lebih maksimal, agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan memperkuat kompetensinya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Himabio, Abdul, berterima kasih atas dukungan para narasumber yang mendorong antusiasme para peserta dalam kegiatan.

“Alhamdulillah acara webinar kali ini juga didukung oleh pemateri expert di bidangnya sehingga antusiasme dari peserta sangat baik sekali. Semoga acara ini bisa terus dilaksanakan di tahun yang akan datang dengan pemateri yang berkualitas juga,” tukasnya.

(Rls)

Leave a Reply