UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Upgrading Audit Mutu Internal (AMI). Acara di Aula Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Makassar, Senin 8 Agustus 2022.

Pembukaan acara ini dihadiri Rektor Unismuh Prof Ambo Asse dan Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar Prof Gagaring Pagalung. Setelah Upgrading, dilanjutkan dengan Pendampingan Assessmen Kecukupan (AK), selama 4 hari, 9 – 12 Agustus 2022.

Selanjutnya, pelaksanaan Audit Mutu Internal di program studi bakal dilaksanakan 15 – 24 Agustus 2022.

Sekretaris BPM Unismuh Amirullah Mansida mengatakan bahwa kegiatan Auditor AMI tersebut digelar sebagai perwujudan pencapaian visi Unggul. “Orientasi utamanya untuk menciptakan budaya mutu di lingkungan Akademik Unismuh Makassar,” ujarnya saat dihubungi, Jumat, 12 Agustus 2022.

Amirullah menambahkan, peserta yang mengikuti kegiatan itu sebanyak 74 orang. Materi yang disajikan yakni Penjelasan Umum dan Teknis AMI, Rubrik AMI, dan Mekanisme Pelaksanaan AMI. Materi tersebut disampaikan Ketua BPM Unismuh Dr Burhanuddin, dan Wahyuddin MPd.

Visi Unismuh 2044

Pelaksanaan upgrading AMI tersebut merupakan bagian dari langkah pencapaian visi Unismuh 2044. Visi itu melalui sejumlah tahapan, diawali dengan menargetkan sebagai perguruan tinggi bereputasi nasional dengan akreditasi Unggul pada tahun 2024.

Pada tahun 2028, Unismuh memasuki persiapan menuju kampus bereputasi internasional. Tahun 2032 bereputasi internasional, 2036 menjadi Research University. Tahun 2040 persiapan menuju Edupreneur University, dan 2044 menjadi Edupreneur University.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply