UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Sebanyak 2 orang mahasiswa Program Studi (Prodi) Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar lulus dalam kegiatan magang bersertifikat bagi para pemuda tani Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini merupakan bagian Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS) Kementerian Pertanian (Kementan) RI yang berlokasi di Bintang Farm Kabupaten Gowa, mulai dari 8 Agustus hingga 7 September 2022 mendatang.

Magang bersertifikat ini melibatkan 15 orang pemuda dari 4 kabupaten di Sulawesi Selatan (Bone, Maros, Bulukumba dan Bantaeng).

Adapun 2 orang mahasiswa Agribisnis Unismuh yang berkesempatan mengikuti program ini, yakni Sulfian Hidayat (Bulukumba) dan Nurfadillah Syukri (Bantaeng).

Ketua Prodi Agribisnis Unismuh Makassar, Nadir Rasyid, menuturkan bahwa melalui kegiatan ini, mahasiswa bisa mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Dan yang paling penting adalah pengalaman kerja bagi mahasiswa sebelum mereka menjadi sarjana. Semoga ini memotivasi mahasiswa lain di Prodi untuk terus berprestasi,” ujarnya pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Diketahui program ini bertujuan meningkatkan kapasitas pemuda di pedesaan melalui pendidikan dan pelatihan untuk menjadi agen pembangunan pertanian.

Selain itu, program ini menyasar pemuda dari hulu ke hilir agar memiliki jiwa kewirausahaan.

(Rls)

Leave a Reply