UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam (Himaprodi KPI FAI) Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) gelar Seminar Kewirausahaan, Sabtu, 2 Juli 2022.

Seminar yang diadakan di Gedung UBC lt.2 Unismuh Makassar tersebut mengangkat tema “Digital Opportunity Post Epidemic” dengan menghadirkan Abdul Rauf S Kom, Direktur SDM Master Mind Centre Indonesia sebagai pemateri.

Kaprodi KPI Unismuh Makassar, Dr Sudir Khoadi S S M Pd I yang datang langsung membuka acara tersebut menuturkan bahwa di prodi KPI selain menjadi dai, mahasiswa juga perlu belajar membuka usaha sendiri.

“Kita di Prodi KPI, selain jadi dai, kita juga bisa buka usaha, bangun pesantren,dll,” jelasnya.

Abdul Rauf, CEO Founder Konveksi_51 dalam penjelasannya mengungkapkan bahwa dalam berbisnis harus memiliki komitmen yang kuat, konsisten belajar, aksi, dan cari lingkungan yang positif.

“Ipk 4,0 hanya mengantarkan kita sampai tahap wawancara, selebihnya soft skill,” ujarnya. Pemateri juga menambahkan bahwa orang-orang yang mau berkembang akan memanfaatkan era digitalisasi ini sebagai peluang memulai ataupun membangun bisnis. “Era industri 4.0 adalah ancaman bagi orang-orang yg tidak mau berkembang, tapi bagi orang-orang yang mau berkembang maka itu adalah peluang,” ungkapnya

Seminar tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama serta penyerahan cendramata oleh Ketua Umum Himaprodi KPI Unismuh Makassar, Muhammad Suhufi.

(Rls)

Leave a Reply