UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa inggris (EDSA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar sukses menggelar kegiatan EDSA Competition 2022. 

Kegiatan yang digelar pada 28 Juni – Juli 2022, mengusung tema “Be Creative and Competitive in The Millennial Era” merupakan realisasi dari program kerja bidang bakat dan minat HMJ PBI Unismuh.

Kegiatan ini dilaksanakan secara online maupun offline dan diikuti oleh kalangan pelajar secara individual antar universitas maupun antar sekolah yang ada di Indonesia.

Ada empat cabang lomba yang telah dipertandingkan pada kegiatan ini yakni Badminton, news report, speech dan MTQ. Keempat cabang lomba tersebut dinilai oleh para juri yang asalnya beragam, yakni dari UKM Olahraga, UKM Bahasa, Pimpinan Cabang IMM Kota Makassar, dan lainnya.

Acara penutupan sekaligus pengumuman juara dilaksanakan secara hybrid dan dihadiri oleh Wakil Dekan 3 FKIP Unismuh Makassar Dr Muhammad Akhir, Sekertaris prodi Pendidikan Bahasa Inggris Ismail Sangkala MPd, pengurus himpunan (EDSA) dan beberapa peserta yang berada di regional Makassar.

Sekertaris Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unismuh Makassar Ismail Sangkala berharap agar kegiatan seperti ini dilaksanakan secara berkelanjutan setiap periode kepemimpinan EDSA.

“Semoga kegiatan seperti ini terus dikembangkan, dan semakin banyak kegiatan yang dapat menciptakan ruang aktualisisasi diri mahasiswa, baik yang bersifat akademik maupun non-akademik,” ungkapnya, di Gedung FKIP Unismuh, Jum’at, 1 Juli 2022.

Ketua panitia Rodhiyatam Mardhiyah menuturkan bahwa lomba ini dilaksanakan tidak sekedar untuk mencari menang dan kalah, atau juara. Lebih dari itu kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan bakat mahasiswa.

Wakli Dekan 3 FKIP Unismuh Makassar Dr Muh Akhir mengatakan bahwa kami mengapresiasi kegiatan kompetisi ini karena melibatkan beberapa kampus dari luar Sulsel, dan sekolah-sekolah se-Sulsel.

“Pimpinan fakultas menyampaikan terima kasih kepada pengurus Himaprodi Bahasa Inggris dan panitia yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini,” ungkapnya. 

Berikut pemenang lomba EDSA COMPETITION 2022:

BADMINTON

  1. SMA IT WAHDAH ISLAMIYAH MAKASSAR (Muh. Fikri , miqdad riziq Ahmad)
  2. PB AGUNG MANDIRI (Kurniawan , Syaiful harbiansyah)
  3. UKM SENIOR PNUP (Muhammad naim, Muhammad thalib) NEWS REPORT

JUARA I: Emar Mokiman Kala Tagari (Universitas Hasanuddin)

JUARA II: Andi Adelia Nabila Annifa’ari (STAI An-Najah Mandiri Sidoarjo)

JUARA III: Ulfa Lutfiah Rosyifah (SMAN 12 Makassar)

MUSABAQAH TILAWATIL QURAN

Juara I: Wida Puspa Mokolintad  (Madrasah Aliyah Negeri 1 Kotamubagu, sulawesi utara)

Juara II: Muhammad Saiful Aziz bakhtiar (UNISA)

Juara III: Muhammad fahmil bobuyongki (Madrasah Aliyah PKP Manado).

SPEECH COMPETITION

JUARA I: Rifki Saputra (Universitas Jember)

JUARA II: Theresia Magdalena Theofanny (Universitas Indonesia)

JUARA III: Syakira Puteri (Institut Teknologi PLN)

Sebagai apresiasi untuk peserta lomba, EDSA telah menyediakan Doorprize kepada pemenang berupa uang tunai, trofi dan sertifikat.

(Rls/ Humas Unismuh)

Leave a Reply