UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR– Mahasiswa Arsitektur Universitas Muhammadiyah Makassar kembali menorehkan prestasi tingkat nasional. Kali ini Norman Mansyur memborong dua juara sekaligus pada ajang Photography Contest Moment of Civil Engineering (MOCE) yang digelar Universitas Bengkulu.

Penentuan pemenang dilakukan dengan cara penilaian juri, jumlah like di Instagram, kesesuaian ide dengan tema, dan voting offline di Bengkulu. Norman berhasil meraih juara 1 dan 3 pada kegiatan yang mengambil tema ‘Kemajuan Pembangunan Infrastruktur di Indonesia’ tersebut. Mahasiswa angkatan 2018 ini mengambil foto ikon kemajuan Kota Makassar, yakni Masjid 99 Kubah dan Jalan Tol Layang AP Pettarani.

MOCE merupakan kegiatan tahunan Teknik Sipil Universitas Bengkulu yang terdiri dari beragam kegiatan, seperti seminar, pameran, nasional, kontes fotografi, spaghetti bridge design, dan autocad design competition. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Citra Amalia Amal MT, selaku Ketua Prodi Arsitektur Unismuh Makassar merasa bangga atas capaian mahasiswanya di tingkat nasional.

“Fotografi memiliki hubungan yang sangat dekat dengan arsitektur. Nilai-nilai estetika atau teknik yang digunakan mencakup proporsi, skala, kontras dan sebagainya menjadi pelajaran dasar dalam dunia Arsitektur. Kami senang mahasiswa kami mengamalkannya dengan baik,” ungkapnya.

(Rls)

Leave a Reply