UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Faultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Kegiatan Ramah Tamah Wisudawan FEB Unismuh Makassar, Rabu 22 Juni 2022. 

Ramah Tamah FEB Unismuh Makassar Ini dilaksanakan di Claro Hotel Makassar. 

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Unismuh Makassar Prof Dr Gagaring Pagalung, Dekan FEB Dr Andi Jam’an. 

Dalam kesempatan tersebut  Wakil Dekan 1 FEB Unismuh Makassar  Agusdiwana Suarni, SE M menyampaikan Acc terlebih dahulu membacakan dan mengumumkan jumlah peserta ramah tamah kali ini yang berlangsung cukup meriah yang tetap dalam koridor islami.

“Adapun alumni FEB yakni Prodi D3 Perpajakan 7 Orang, Prodi Ekonomi Pembangunan 22 orang, Prodi Ekonomi Islam 17 Orang, Manajemen 245 Orang dan Akuntansi 161 Orang,” ungkapnya.

Agusdiwana Suarni juga mengumumkan nama alumni terbaik FEB pada wisuda kali ini jatuh kepada Wahdaniah dari Prodi Akuntansi. 

“Dosen terpavorit adalah Sahida SE., MA (Prodi Ekis), A Achsanuddin Nur, SE MSi, (Prodi Ekonomi Pembangunan), Mira, SE MAk, (Prodi Akuntansi yang juga Ketua Prodi), Dr H A Rustam SE MM (juga sebagai ketua Prodi) dan Terakhir Abdul Muttalib (Prodi Manajemen yang juga Wakil Dekan 3 FEB),” Tukasnya.

Ketua BPH. Universitas Muhammadiyah Prof Dr Gagaring Pagalung dalam tauziah pengajian menyampaikan  berharap bahwa bagaimana alumni dan warga perserikatan tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam memajukan Lembaga amal usaha Muhammadiyah seperti Unismuh Makassar. 

“Agar tetap eksis dalam memberikan pelayanan Pendidikan kepada peserta didik dalam mencerdaskan bangsa dan menjaga nilai-nilai AIK Al Islam dan Kemuhammadiyahan,” ungkapnya.

Dekan FEB Unismuh Makassar Dr Andi Jam’an MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa Proses kegiatan akademik yang dilakukan di fakultas sejak masa kepemimpinannya adalah terus mengawal proses penyelesaian studi mahasiswa tepat waktu dengan tetap mengikuti aturan-aturan yang berlaku. 

“Melakukan perbaikan administrasi akademik untuk memenuhi ketentuan peningkatan kualitas nilai akreditas, seperti konversi, pengisian LEB dan penyusunan renstra,” ungkapnya. 

Nakhoda FEB Unismuh Makassar ini juga menyampaikan  mendorong para dosen untuk terus meningkatkan kualitas dan kualifikasi Pendidikan yang lebih tinggi, jabatan fungsional serta frekuensi penelitian terpublikasi berstandar internasional.

“Dengan strategi perbaikan kualitas akademik tersebut tentunya akan berdampak terhadap peningkatan kualitas pelayanan pembelajaran dan penelitian terhadap mahasiswa” tukasnya. 

Di tempat yang sama Rektor Unismuh Makassar yang diwakili oleh Wakil Rektor III Dr. Muh Tahir MSi yang memberikan penilaian positip terhadap kerja-kerja pimpinan FEB dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas luaran atau output Fakultas.

“Bagaimana pentingnya bagi mahasiswa untuk tidak hanya mengasah kemampuan keilmuannya tetapi juga melatih soft skillnya seperti mengikuti lomba penulisan Esai, 

Muh Tahir juga menuturkan bahwa karya tulis serta kompetisi-kompetisi mahasiswa antar perguruan tinggi. 

“Dalam kenyataannya mahasiswa FEB banyak memiliki bakat kompetisi yang dibuktikan adanya mahasiswa FEB menjuarai beberapa even lokal dan even nasional, seperti juara 2 nasional lomba Esai, juara Duta Kampus dan juara opini dengan tema Ekonomi dan Pariwisata,” tukasnya. 

(Rls)

Leave a Reply