UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Mahasiswa program studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Unismuh Makassar, Firmansah juara dua lomba menulis tingkat nasional.

Lomba tulis esai digelar di gedung Menara Iqra Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar.
Peserta lomba diikuti dari berbagai universitas di Indonesia.

Seperti, Universitas Sriwijaya, Universitas Mataram, Universitas Negeri Padang, Unismuh Makssar.

Ada juga Institut Pertanian Bogor, Universitas Islam Indonesia, dan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.

“Kita bersyukur, mahasiswa kita mampu bersaing dalam kancah nasional,” kata Dekan FEB Unismuh Makassar Andi Jam’an, Minggu (12/6/2022).

Ia menambahkan, lomba esai digagas Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam, Unismuh Makassar. Peran SDGs 2030 dalam mewujudkan Indonesia emas 2045 menjadi tema kegiatan.

“Lomba ini terbuka secara nasional dan terbuka untuk seluruh mahasiswa D4 dan S1,” katanya via rilis.

Wakil Dekan III FEB Unismuh Makassar Abdul Muttalib menambahkan, esai sebuah tulisan prosais yang menyajikan gagasan subjektif-personal tentang suatu masalah.

“Berdasarkan sudut pandang pribadi penulisnya. Dengan pengertian lain, esai adalah tulisan berisi opini atau pendapat seseorang terhadap sebuah permasalahan aktual atau menarik perhatian,” kata Muttalib.

Ada 25 karya terbaik dari setiap universitas yang ikut lomba. Namun, dari 25 karya itu disaring menjadi sepuluh finalis terbaik yang diundang dalam kegiatan lomba esai nasional untuk memberikan hasil presentasi karyanya.

“Lomba ini dirangkaikan seminar nasional, mengundang pemateri berasal dari Yogyakarta dan pemateri lainnya,” katanya.

“Kemenangan Firmansah dalam lomba esai nasional tentu membanggakan dan sekaligus sebagai penguatan dokumen akreditasi Prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi,” Muttalib menambahkan.

Kegiatan ini berlangsung sejak, Jumat (15/5/2022) hingga Sabtu (11/6/2022) lalu.

(Rls)

Leave a Reply