UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Ada yang berbeda dari pelaksanaan acara wisuda Unismuh Makassar ke- 76 yang akan digelar pada 23 Juni 2022 di Gedung Balai Sidang Kampus Unismuh.

Selama masa pandemi Covid-19 biasanya pelaksanaan wisuda digelar selama dua hari
dibagi dalam empat sesi. Setiap hari dua sesi ( pagi dan sore ). Namun wisuda ke-76 ini hanya dilaksanakan satu hari ( satu sesi ).

Kepala BAAKSI Unismuh Makassar, Drs HM Arfah Bas’ha M.Pd.I yang juga ketua panitia wisuda ke-76 dan Milad Unismuh ke 59, dalam rapat panitia yang digelar di UBC Unismuh Rabu baru-baru ini disampaikan pelaksanaan wisuda ke 76 hanya satu hari yakni dimulai pagi sampai selesai dan tidak ada lagi sesi sore.

Dikatakan Arfah Bas’ha, adapun sarjana Unismuh yang bakal di wisuda pada 23 Juni 2022 sebanyak 1.257orang. Jumlah ini diambil dari jumlah mahasiswa yang sudah mendaftar yudisium.

“Pelaksanaan wisuda ini tetap memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat, dan bagi yang memasuki area pelaksanaan acara termasuk wisudawan dan wisudawati tetap harus menggunakan masker dan cuci tangan,”ujar Arfah Bas’ha.

Sarjana yang akan di wisuda ini berasal dari 7 fakuktas dan Pascasarjana. Terbanyak mahasiswanya yang diwisuda adalah Fakuktas Ekonomi dan Bisnis 448 orang.

Menyusul terbanyak berikutnya FKIP sebanyak 296 orang, FAI sebanyak 142, FKIK sebanyak 106 orang, Pertanian sebanyak 94 orang, Fisipol sebanyak 74 orang, Teknik 46 orang serta Pascasarjana 52 orang.

Disampailan pula Arfa Bas’ha, bahwa dalam pelaksaaan wisuda yang akan memberikan sambutan, Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Kepala LLDIKTI Wil. IX Sultanbatara dan Kopertais Wil. IX-A. Turut mengundang Pangdam dan Kapolda Sulsel.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply