UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar bakal menggelar Acara Peringatan Milad ke 59 pada 20 Juni 2022. Panitia telah mempersiapkan sejumlah acara untuk memeriahkannya.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Drs Arfah Ba’sha M.Pd.I, di Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Rabu, 8 Juni 2022.

Menurut Arfah, sebelum masa Pandemi Covid-19, milad biasanya dilakukan dengan menggelar kegiatan yang melibatkan peserta yang cukup banyak di ruang terbuka, seperti olah raga, kegiatan kesenian, dan gerak jalan santai.

Dalam dua tahun terakhir, kegiatan milad dilakukan secara daring, atau dilakukan secara luring dalam jumlah terbatas dan dilakukan dalam ruangan.

Tahun ini, sebelum kegiatan puncak peringatan Milad, panitia telah mempersiapkan beberapa acara pendukung, seperti lomba dan bakti sosial bidang kesehatan.

Untuk kategori lomba, bakal digelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran, Lomba Video dan Pamflet untuk Promosi Kampus, Lomba Karya Tulis dan Lomba Tahfiz.

Sementara itu, baksos dalam bidang kesehatan digelar dalam bentuk pemeriksaan kesehatan mata, operasi mata secara terbatas, dan sunatan massal. Kegiatan ini bakal digelar di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar.

Sementara kegiatan puncak peringatan Milad bakal digelar di Balai Sidang Muktamar Unismuh, pada 20 Juni 2022. Dalam momentum tersebut, Unismuh bakal mengundang sejumlah tokoh.

Panitia mengundang Menteri Pertanian Prof (Unhas) Syahrul Yasin Limpo untuk menyampaikan orasi ilmiah. Selain itu, Unismuh juga mengundang Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, serta tiga Walikota/Bupati, yaitu Walikota Makassar, Bupati Gowa, dan Bupati Maros.

Unismuh juga akan menghadirkan Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Kepala Kopertais Wilayah VIII, Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Sulsel, dan Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Sulsel.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply