UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali menggelar pemilihan duta kampus. Pemilihan duta kampus tersebut dilaksanakan selama empat hari, 24-28 Mei 2022 mengusung tema ‘Aktualisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam Berintelektual’.

Ketua Panita Pelaksana Citra Utami kepada media menyampaikan, audisi pemilihan duta kampus tingkat Unismuh diikuti 18 Orang peserta yang berasal dari berbagai fakultas. Peserta tersebut terdiri dari 9 orang laki-laki dan 9 orang perempuan

“18 orang yang lolos mengikuti audisi pemilihan duta kampus setelah melalui tahapan seleksi yang sangat ketat,”ungkap Citra Utami kepada media.

Tujuan dari kegiatan lomba pemilihan duta kampus tingkat Unismuh ini , sebut Citra Utami, untuk mendorong minat bakat dan potensi yang dimiliki setiap mahasiswa Unismuh Makassar.

Kemudian untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi putra-putri terbaik yang berprestasi dan mampu menjadi motivator bagi mahasiswa lainnya, khususnya di kampus Unismuh Makassar.

“Kegiatan pemilihan duta kampus ini juga sebagai wadah untuk kami terus mengembangkan prestasi untuk merealisasikan “TrI Dharma Perguruan Tinggi, khususnya Pengabdian Kepada Masyarakat,” tambah Citra Utami

Di tempat terpisah, Wakil Rektor III Unismuh Makassar Dr Muhammad Tahir menyampaikan bahwa pemilihan duta kampus dilaksanakan setiap tahun. “Unismuh selalu ikut berpartisipasi dan Alhamdulillah Unismuh selalu beberapa penghargaan juara,” ungkapnya.

“Khusus untuk tahun 2022 ini, seleksi internal dilakukan oleh tim khusus yang tahun lalu mendapatkan juara atau alumni lomba. Mantan juara tahun lalu dan juga para alumni duta kampus sebelumnya inilah yang melaksanakan sekaligus yang menginisiasi pemilihan duta kampus tingkat internal Unismuh Makassar tahun ini,” ungkap Muhammad Tahir.

Dikatakan Muhammad Tahir, salah satu persyaratan pemilihan duta kampus adalah mahasiswa berprestasi untuk semua prodi dari semua fakultas. Diharapkan ini bisa memotivasi mahasiswa untuk lebih meningkatkan prestasinya, karena salah satu persyaratan yang bisa ikut seleksi pemilihan duta kampus adalah hanya mahasiswa yang berprestasi.

“Bagi mahasiswa yang termotivasi mengikuti pemilihan duta kampus, berarti mereka sudah harus mempersiapkan diri untuk meningkatkan prestasinya. Yang terpilih sebagai duta kampus akan berkontribusi untuk kegiatan pengabdian.
Mereka juga akan mendapatkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah, lanjut Tahir, karena mahasiswa yang bersangkutan pernah mewakili Unismuh, nantinya prestasi ini akan terekam.

Prestasi yang diperoleh mahasiswa tentu akan berpengaruh secara personal kepada prodinya karena bisa memberi kontribusi terhadap akreditasi prodinya dan juga kepada institusi.

Wakil Rektor III Unismuh ini juga berkomitmen memberikan perhatian kepada mahasiswa berprestasi, baik yang pernah juara duta kampus maupun yang alumni duta kampus, dengan mencarikan sponsor untuk dana pembinaan.

Berikut hasil seleksi Duta Kampus Tingkat Unismuh Makassar:

  1. Winner Duta Kampus Unismuh Makassar 2022
    Putra: Muh Rezky Pradana (FISIP)
    Putri: Andiri Elvira Nurfania (FAI)
  2. Runner Up 1 Duta Kampus Unismuh Makassar 2022
    Putra: Andri Jaya (FISIP)
    Putri: Kharisma Saputri (FKIP)
  3. Runner Up 2 Duta Kampus Unismuh Makassar 2022
    Putra: Muhammad Kardawi (FAI)
    Putri: Nabila Indana (FKIP)
  4. Duta Kampus Intelegencia Unismuh Makassar 2022
    Putra: M. Anas (FISIP)
    Putri: Rezki Astuti (FISIP)
  5. Duta Kampus Berbakat Unismuh Makassar 2022
    Putra: Alif Kurnia Syam (FKIP)
    Putri: Andi Rizki Dani (FKIP)
  6. Duta Kampus Photogenic Unismuh Makassar 2022
    Putra: Agustam (TEKNIK)
    Putri: Nurul Asmika (FAPERTA)
  7. Duta Kampus Favorit Unismuh Makassar 2022
    Putri: Eka Rahmawati (FAPERTA)
    Putri: Indo Esa R. (FEBIS)

(Humas Unismuh)

Leave a Reply