UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR, – Proposal usulan pembukaan S3 Agribisnis Unismuh Makassar termasuk usulan pertama yang diproses lewat aplikasi SIAGA LDIKTI IX Sultanbatara tahun 2022.

Lewat usulan pertama ini semoga semakin lebih banyak lagi prodi prodi baru yang akan diproses usulan pembukaan prodi baru.

Demikian sambutan Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman, M.Si saat membuka acara pemaparan usulan prodi S3 Agribisnis Unismuh Makassar, Senin 23 Mei 2022 di Kantor LLDIKTI IX Sultanbatara.

Dijelaskan, pembukaan prodi S3 Unismuh Makassar agak kencang, beberapa waktu lalu telah diserahkan SK prodi baru S3 Ilmu Pendidikan.

Pembukaan S3 Ilmu Pendidikan di Unismuh Makassar ini sepertinya pecah telur prodi baru jenjang doktor di Unismih dibawah kordinasi LLDIKTI IX.

Lewat, aplikasi SIAGA usulan pembukaan prodi baru, pihak LLDIKTI akan menyajikan pelayanan secara cepat dan efesien.

Diakhir pemaparan itu, Kepala LLDIKTI IX pada prinsipnya akan memberi rekomendasi usulan pembukaan dengan sejumlah catatan.

Catatan itu kata Andi Lukman, S3 Agribisnis ini harus betul betul memperhatikan sumber daya dosen. Usahakan tenaga dosen lebih dari lima orang kalau bisa sampai dengan 7 dosen.

Bagi prodi yang dosennya dipindahkan pada pembukaan S3 itu harus juga memperhatikan rasio dosen agar proses pembelajaran tetap berjalan.

Rencana usulan pembukan prodi baru ini dipaparkan oleh Ketua Tim Pembukaan Prodi S3 Agribisnis, Prof Dr. Ir. Ratnawati Tahir, M.Si.

Turut hadir, Wakil Rektor I, Dr. Ir. H. Abd Rakhim Nanda, ST MT, IPM. Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Or. Andi Khaeriyah B, M.Pd, Asdir I Pascasarjana Unismuh, Dr.Syamsiah, SP, M.Si bersama dengan anggota tim pembukaan prodi baru itu.

Rencana S3 Agribisnis ini akan fokus pada manajemen dan kelembagaan agribisnis. Sumber daya dosen ada lima, tiga orang dengan jabatan fungsional serta 2 dosen dengan jabatan fungsional Lektor Kepala.

Wakil Rektor I Unismuh Makassar
Dr Abd Rakhim Nanda pada kesempatan itu mengatakan, merasa bersyukur selama ini LLDIKTI IX senantiasa mendampingi dan mengarahkan Unismuh pada pengembangan dan peningkatan kualitas pembelajaran.

Ditambahkan juga kalau S3 Ilmu Pendidikan Unismuh akan menerima mahasiswa untuk angkatan pertama sebanyak 6 orang sesuai dengan syarat dari Kemendikbud.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply