UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Teknik (FT) bekerjasama dengan Inkubator Kewirausahaan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Sosialisasi dan Peningkatan Kapasistas Produk Kewirausahaan Mahasiswa.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Fakultas Teknik Unismuh Makassar, Selasa 18 Januari 2022. Narasumber yang dihadirkan yakni Basri Basir MR., SE MAk CBC.

Acara tersebut diikuti sekitar 40 orang peserta yang merupakan mahasiswa FT Unismuh Makassar.

“Seluruh mahasiswa menyambut kegiatan ini dengan penuh semangat dan sangat penasaran dalam menjalankan kegiatan ini, mahaiswa juga sangat sangat berminat dalam membuat usaha baru bagi yang belum punya usaha serta mengembangkan usaha yang sudah dijalankan bagi yang sudah punya usaha,” ungkap moderator Lucke, yang merupakan Dosen Prodi Perencanaan Wilayah Kota (PWK) Unismuh Makassar.

Sementara itu Wakil Dekan III Unismuh Makassa Fauzan Hamdi ST MT dalam sambutannya, mengharapkan kepada seluruh mahasiswa FT Unismuh Makassar dapat mengambil peluang tersebut dengan sungguh-sungguh.

Ia juga berharap agar mahasiswa mampu menjadikan kegiatan kewirausahaan sebagai sarana pengembangan dan inovasi.

“Bagi mahasiswa-mahasiswa yang memiliki jiwa entrepreneurship, serta mampu mengikuti even-even lomba yang diselenggarakan oleh terutama yang dilaksanakan Kemdikbudristek,” tandasnya.

Sementara itu, selaku narasumber Basri Basir menyampaikan bahwa tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi ini adalah melakukan pembinaan calon pengusaha yang handal dan mempunyai integritas yang tinggi.

“Selain itu, Inkubator Kewirausahaan Unismuh akan melakukan tindaklanjut, dengan melakukan pembimbingan bagi produk-produk yang dapat diikutkan dalam event lomba tentang kewirausahaan,” ungkapnya.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply