MAKASSAR, UNISMUH.AC.ID – Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag telah menyerahkan 35 SK Reviewer Internal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tingkat Fakultas se Unismuh, Jumat, 17 Desember 2021, di lantai 2, Ruang UBC Gedung Iqra Kampus Unismuh Makassar.

Rektor Prof Ambo Asse, usai menyerahkan SK dalam pengarahannya meminta tim reviewer internal PKM tingkat fakultas ini dapat mendampingi dan mengarahkan mahasiswa untuk bisa berprestasi.

Penyerahan SK Reviewer Internal PKM tingkat fakultas, rektor berharap kepada para wakil dekan 3 dapat mendampingi mahasiswa agar aksi yang dilakukan lebih terarah kepada kegiatan-kegiatan yang bisa mendorong pada peningkatan prestasi.

Gerakan mahasiswa yang diapresikan dalam bentuk demo memang tidak bisa dilawan, hanya disayangkan jika kemudian demo itu dilampiaskan dengan pembakaran ban atau pengrusakan didalam kampus.

“Mahasiswa tidak boleh membakar di dalam kampus, karena dianggap sama saja membakar kampusnya sendiri,” ujar rektor seraya berharap lembaga kemahasiswan sejatinya bisa membantu pimpinan untuk mewujudkan visi misi perguruan tinggi.

Penanggungjawab kegiatan, Wahyuddin, S.Pd, M.Pd mengatakan, bagi dosen yang mendapatkan SK Reviewer Internal PKM tingkat fakultas adalah dosen yang terpilih dari hasil seleksi beberapa waktu lalu.

Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Unismuh sebagai pelaksanaka kegiatan, disebutkan Mahyuddin bahwa tim reviewer internal PKM tingkat fakuktas nantinya akan melakukan penugasan pendampingan kepada mahasiswa dalam kegiatan pembimbingan dalam pengajuan proposal PKM.

Diharapkan pembinaan oleh tim reviewer ini dapat memastikan proposal yang diajukan nanti sudah memenuhi standar administrasi yang disyaratkan.

Leave a Reply