MAKASSAR, UNISMUH.AC.ID – Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) baru saja menggelar kegiatan Seminar Kemahasiswaan dengan tema “Bukan Sekedar Mahasiswa Biasa”. Kegiatan ini ditujukan kepada para mahasiswa khususnya mahasiswa baru angkatan 2021.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Unismuh Makassar sekaligus menjadi keynote speaker Prof. Ambo Asse, M. Ag didampingi oleh Wakil Rektor 3 Dr. Muhammad Tahir, M.Si pada Selasa 07 Desember 2021, dilakukan secara daring melalui platform zoom meeting.

Rektor Unismuh Makassar memberikan motivasi dan semangat kepada para mahasiswa sekaligus tips menjadi mahasiswa sukses dan mahasiswa luar biasa. Salah satu diantaranya yakni ketika ingin sukses jadi mahasiswa adalah bersungguh-sungguh dan bersabar. Bersungguh-sungguh dalam belajar, menaati aturan institusi, menghormati dosen dan bersabar dalam menghadapi segala tantangan dan rintangan yang dihadapi selama menjadi mahasiswa.

“Kunci Sukses ketika kalian bersungguh-sungguh dan sabar” ucap Rektor Unismuh Makassar Prof. H. Ambo Asse, M.Ag. (07/12/2021)

Selain itu Rektor Unsismuh Makassar juga memberikan apresisasi dan berterimakasih kepada Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) atas support dan dukungan dalam memfasilitasi mahasiswa untuk terusn berkembang dan berprestasi.

Kegiatan Seminar Kemahasiswaan ini meghadirkan narasumber yang sangat luar biasa yakni Prof. H. Ambo Asse, M.Ag selaku Rektor Unismuh Makassar sebagai Keynote Speaker, kemudian empat narasumber lain yakni Dian Pramana Putra, S.Pd.,M.Pd membawakan materi “Motivasi jadi mahasiswa sukses” Selanjutnya Wahyuddin, S.Pd.,M.Ed materi “Jadi Mahasiswa Berprestasi” Kemudian Nasharuddin, S.Pd.,M.Sc “Mahasiswa Anti Nganggur” dan Syahban Nur, S.Pd.,M.Pd dengan materi “Mahasiswa Sukses Berlembaga”. Kempat narasumber membawakan materinya secara berurutan kemuadian diakhir agenda sesi diskusi dan tanya jawab.

Kegiatan ini diikuti sekitar 190 mahasiswa dengan mayoritas mahasiswa baru. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, hal ini dapat dilihat keseriusan peserta mengikuti seminar ini sampai akhir dan keaktifan sesi tanya jawab.

Tujuan dari kegiatan ini untuk memotivasi dan memperkenalkan kepada mahasiswa baru bagaimana cara supaya tidak menjadi mahasiswa biasa saja akan tetapi menjadi mahasiswa yang aktif secara akademik, organisasi dan berprestasi sehingga mengharumkan nama universitas baik regional, nasional, maupun internasional.

Adapun tindak lanjut dari kegiatan ini LPKA akan membina dan mendampingi mahasiswa yang berminat untuk berprestasi dan aktif mengikuti kegiatan-kegiatan kemahasiswaaan baik lomba maupun non lomba.

Leave a Reply