MAKASSAR, UNISMUH.AC.ID – Komunitas ‘Aisyiyah Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar telah membentuk pengurus baru.

Kegiatan pembentukan pengurus baru Komunitas Aisyiyah Unismuh ini berlangsung di Gedung Iqra Lantai 16, beberapa hari lalu.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Komunitas Aisyiyah Unismuh yang baru saja terpilih, Dr Ummi Khaerati Syam, Kamis (25/11/2021).

Proses pembentukan kepengurusan tersebut disaksikan Wakil Rektor IV Unismuh Makassar yang membidangi Al-Islam Kemuhammadiyahan Drs KH Mawardi Pewangi M.Pd.I.

Pengurus Komunitas Aisyiyah Unismuh periode lalu yang hadir dalam pembentukan pengurus baru tersebut, antara lain,
Ketua Dr Hj. Rosleny Babo M.SI, Wakil Ketua Dr. Hj. Ihyani Malik M.Si, Sekretaris DR. Ir. Hj Nurnawati M.T IPM, Wakil Sekretaris Dr. Ummi Khaerati Syam S.Pd, M.Pd. Bendahara Dr Andi Husniati S.Pd, M.Pd, selaku bendahara dan juga Ketua Majelis Tabligh Dr. Amirah Mawardi M.Si.

Dalam pertemuan tersebut, telah disepakati Dr Hj Ihyani Malik sebagai Ketua terpilih Komunitas Aisyiyah Unismuh Makassar dan Dr. Ummi Khaerati Syam sebagai Sekretaris. Selanjutnya akan diserahkan untuk mengatur kepengurusan secara lengkap dan segera dilantik untuk melanjutkan program komunitas.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor IV Unismuh menyatakan bahwa kehadiran Komunitas Aisiyah Unismuh Makassar sangat dibutuhkan perannya untuk memberi pencerahan dan dakwah persyarikatan dilingkup Universitas Muhammadiyah Makassar, khususnya sebagai pusat pemberdayaan perempuan di lingkup Unismuh.

Komunitas Aisyiyah di Unismuh telah terbentuk sembilan tahun lalu, sejak periode kepemimpinan Rektor Unismuh Prof Dr Irwan Akib. Saat itu, Aisyiyah fokus melakukan gerakan pengajian yang dilakukan secara bergilir di tiap-tiap fakultas.

Komunitas Aisyiyah Unismuh Makassar sangat berharap dukungan pimpinan universitas dan seluruh komponen terkait untuk melakukan gerakan amar maruf nahi mungkar dalam rangka memajukan amal usaha dan persyarikatan.

Leave a Reply